androidvodic.com

4 Terdakwa Serangan Teror di Moskow Babak Belur saat Muncul di Pengadilan - News

News - Empat pria yang diduga melakukan penembakan di sebuah konser di luar ibu kota Rusia, Moskow, kini telah didakwa melakukan terorisme.

Keempat pria tersebut muncul di ruang sidang dengan wajah babak belur, dilansir Aljazeera.

Tuduhan tersebut muncul pada Minggu (24/3/2024) malam ketika Rusia menurunkan bendera setengah tiang sebagai hari berkabung atas serangan paling mematikan di negara itu selama dua dekade.

Setidaknya 137 orang, termasuk tiga anak-anak, tewas dalam serangan yang diklaim dilakukan oleh ISIS itu.

182 orang lainnya terluka.

Pejabat kesehatan mengatakan sekitar 40 di antaranya berada dalam kondisi kritis atau sangat kritis.

Pengadilan Distrik Basmanny Moskow mengidentifikasi empat tersangka di balik serangan itu.

Mereka adalah Dalerdzhon Mirzoyev (32), Saidakrami Rachabalizoda (30), Syamsidin Fariduni (25) dan Mukhammadsobir Faizov (19).

Dalerdjon Barotovich Mirzoyev yang dicurigai ikut serta dalam serangan gedung konser yang menewaskan 137 orang, serangan paling mematikan di Eropa yang pernah diklaim oleh kelompok jihad Negara Islam, duduk di kandang terdakwa sambil menunggu sidang penahanan pra-sidang di Pengadilan Distrik Basmanny di Moskow pada 24 Maret 2024. - Pengadilan Rusia pada 24 Maret 2024 memerintahkan penahanan lanjutan terhadap tersangka pertama penyerangan gedung konser Moskow yang menewaskan lebih dari 130 orang. Pengadilan distrik Basmanny Moskow memerintahkan Dalerdjon Barotovich Mirzoyev, warga negara Tajikistan, untuk tetap ditahan hingga 22 Mei sambil menunggu penyelidikan terorisme, menurut pernyataan dari pengadilan kota Moskow di Telegram. (Photo by Olga MALTSEVA / AFP)
Dalerdjon Barotovich Mirzoyev yang dicurigai ikut serta dalam serangan gedung konser yang menewaskan 137 orang, serangan paling mematikan di Eropa yang pernah diklaim oleh kelompok jihad Negara Islam, duduk di kandang terdakwa sambil menunggu sidang penahanan pra-sidang di Pengadilan Distrik Basmanny di Moskow pada 24 Maret 2024. (AFP/OLGA MALTSEVA)

Empat pria itu, yang semuanya warga negara Tajikistan, didakwa melakukan serangan teroris kelompok yang mengakibatkan kematian orang lain.

Pelanggaran tersebut diancam dengan hukuman maksimal penjara seumur hidup.

Mereka semua diperintahkan ditahan sebelum persidangan hingga 22 Mei.

Kantor berita Associated Press, mengutip pejabat pengadilan, mengatakan Mirzoyev dan Rachabalizoda mengaku bersalah atas serangan itu setelah didakwa.

Baca juga: Takut Jadi Target Berikutnya, Prancis Siaga Tinggi usai Serangan Teror di Moskow

Media Rusia melaporkan bahwa orang-orang tersebut disiksa oleh petugas keamanan selama interogasi.

Video interogasi para tersangka beredar di media sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat