androidvodic.com

Israel Ragu Amerika Serikat Akan Terus Memasok Senjata, Cari Negara Pemasok Senjata Selain Amerika - News

Israel Ragu AS Akan Terus Mendukung Mereka Memaasok Senjata, Cari Pemasok Senjata Lain Selain AS

News- Israel sedang berusaha mendapatkan senjata dan bahan mentah dari sumber-sumber non-AS.

Alasannya, karena Israel merasa khawatir invasi mereka ke Rafah akan mengakibatkan hilangnya dukungan militer Amerika Serikat, KAN News melaporkan pada 25 Maret.

KAN mengutip seorang pejabat keamanan Israel yang mengklaim bahwa meningkatnya kritik dan delegitimasi yang dipicu oleh kelompok Muslim dan antisemitisme membahayakan pengiriman amunisi dan peperangan yang didukung AS.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah berjanji untuk menyerang Rafah, tempat sekitar 1,3 juta warga Palestina berlindung. Kelompok-kelompok kemanusiaan telah memperingatkan bahwa hal ini akan menyebabkan pertumpahan darah.

Sementara para pejabat AS telah memperingatkan Netanyahu agar tidak melakukan operasi semacam itu.

Mereka khawatir tingginya angka kematian warga sipil akan merugikan peluang Presiden Joe Biden untuk terpilih kembali.

Pejabat Israel menambahkan, “Ada kekhawatiran bahwa ketegangan dengan AS dipicu oleh masuknya pasukan Israel ke Rafah bersamaan dengan masalah kemanusiaan di Gaza. [Faktor-faktor ini] akan mempengaruhi kesediaan Amerika untuk terus membantu Israel dengan intensitas yang sama.”

Menurut pejabat tersebut, AS masih memasok semua senjata yang dibutuhkan Israel untuk terus menghancurkan Gaza.

Kampanye genosida Israel, yang telah menewaskan lebih dari 31.000 warga Palestina dan meratakan sebagian besar kota dan lahan pertanian di Gaza, memaksa negara-negara lain untuk mempertimbangkan kembali mempersenjatai Israel.

Banyak negara terikat oleh undang-undang domestik yang melarang penjualan senjata ke negara-negara yang melakukan kejahatan perang.

Kanada dan Italia telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mempersenjatai Israel, sementara Prancis dan Jerman mengancam akan memboikot pasokan peralatan militer ke Israel di tengah kekurangan amunisi global karena dukungan terhadap Ukraina dalam perang melawan Rusia.

“Tidak ada persediaan di Eropa; setiap orang memastikan untuk membeli peralatan paling canggih [untuk diri mereka sendiri],” klaim pejabat keamanan tersebut.

Menteri Pertahanan Yoav Gallant tiba di Washington hari Senin untuk serangkaian pertemuan dengan pejabat senior Gedung Putih, termasuk Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan kepala CIA William Burns.

Gallant berupaya memastikan pasokan senjata AS terus berlanjut dan meyakinkan para pemimpin AS bahwa Israel berkomitmen mengizinkan bantuan masuk ke Gaza saat kelaparan melanda.

Meskipun ada kekhawatiran akan kehilangan dukungan AS, pejabat keamanan lainnya menyatakan bahwa tidak ada pilihan – [Israel] harus memasuki Rafah kecuali gencatan senjata tercapai.

Jika tidak ada kesepakatan, posisi lembaga keamanan adalah bahwa warga Gaza harus disingkirkan, dievakuasi dari Rafah di sepanjang pantai.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat