androidvodic.com

Terungkap Pengakuan Palsu Israel Hamas Disebut Lakukan Pemerkosaan, Nyatanya Bohong, Ini Penyebarnya - News

Terungkap Pengakuan Palsu Israel, Hamas Disebut Melakukan Pemerkosaan, Nyatanya Bohong

News- Seorang pengacara yang berada di balik pengakuan palsu, mereka mengklaim telah terjadi pemerkosaan massal oleh Hamas. Belakangan terungkap bahwa hal itu sebagai penipuan belaka.

Pegawai kementerian Israel mengklaim bahwa Cochav Elkayam-Levy telah menyebarkan berita palsu dan berusaha menghasilkan jutaan dolar dari klaim palsunya tentang Hamas yang melakukan pemerkosaan massal pada 7 Oktober lalu.

Para pejabat Israel telah menjauhkan diri dari seorang pengacara yang berperan penting dalam mempromosikan klaim palsu atau berita palsu.

Klaim palsu itu dibuat dengan memfitnah Hamas melakukan pemerkosaan sistematis dan pelecehan seksual pada 7 Oktober, Yedioth Ahronoth melaporkan pada 24 Maret.

Surat kabar Israel melaporkan klaim pejabat kementerian Israel bahwa pengacara Cochav Elkayam-Levy telah menghasilkan penelitian yang tidak akurat, menyebarkan cerita palsu tentang kekejaman Hamas, dan berusaha mengumpulkan jutaan dolar sumbangan untuk apa yang disebut 'komisi sipil' di mana dia adalah ketuanya dan juga satu-satunya anggota.

Elkayam-Levy, yang merupakan kepala Deborah Institute dan dosen di Departemen Hubungan Internasional di Universitas Ibrani, termasuk orang pertama yang menyebarkan klaim palsu bahwa Hamas telah melakukan pemerkosaan sistematis selama Operasi Banjir Al-Aqsa.

Seperti yang dirinci The Grayzone, Elkayam-Levy menampilkan gambar perempuan pejuang Kurdi yang terbunuh di Suriah sambil mengklaim bahwa mereka adalah perempuan Yahudi Israel yang telah dibunuh dan diperkosa oleh pejuang Hamas di Nova Music Festival pada 7 Oktober.

Grayzone lebih lanjut mencatat bahwa Elkayam-Levy mendapat perhatian publik yang signifikan pada bulan Desember setelah diwawancarai oleh Jake Tapper dari CNN dan bertemu dengan anggota Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih dan Asisten Presiden dan Direktur Dewan Kebijakan Gender Jennifer Klein di Washington.

“Orang-orang menjauhkan diri darinya karena penelitiannya tidak akurat,” jelas seorang pejabat di salah satu kantor pemerintah yang berbicara dengan Yedioth Ahronoth.

“Bagaimanapun, keseluruhan cerita adalah mereka ingin menuduh kami menyebarkan berita palsu, dan metodologinya tidak baik dan tidak akurat.”

Elkayam-Levy menyebarkan cerita tersebut di pers internasional tentang wanita hamil yang perutnya dibelah – sebuah cerita yang terbukti tidak benar, keluh seorang pejabat.

"Ini bukan lelucon. Sedikit demi sedikit, para profesional mulai menjauhkan diri darinya karena dia tidak bisa diandalkan."

Dia juga membentuk 'komisi sipil' untuk menyelidiki dugaan kekejaman Hamas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat