androidvodic.com

Populer Internasional: AS Diam-diam Pasok Senjata ke Israel - Kapal Perang Rusia Masuk Laut Merah - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dapat disimak di sini.

Perang Israel-Hamas di Jalur Gaza masih mendominasi berita populer dunia hari ini.

Meski menolak rencana serangan di Rafah, Amerika rupanya diam-diam memasok senjata ke Israel, apa maksudnya?

Di Israel sendiri, 200 perusahaan besar mengizinkan karyawannya untuk demo menuntut pengunduran diri PM Benjamin Netanyahu.

Sementara itu, kapal perang Rusia memasuki Laut Merah.

Selengkapnya, berikut berita populer internasional dalam 24 jam terakhir.

1. AS Diam-diam Pasok Bom dan Jet Tempur ke Israel padahal Tolak Invasi Rafah, Gedung Putih Bungkam

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) menyambut Presiden AS Joe Biden setibanya di bandara Ben Gurion Tel Aviv pada 18 Oktober 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. Biden mendarat di Israel pada 18 Oktober, dalam kunjungan solidaritas menyusul serangan Hamas yang memicu pembalasan besar-besaran Israel. Ribuan orang, baik warga Israel maupun Palestina, tewas sejak 7 Oktober 2023, setelah militan Hamas Palestina yang berbasis di Jalur Gaza, memasuki Israel selatan dalam serangan mendadak yang menyebabkan Israel menyatakan perang terhadap Hamas di Gaza pada 8 Oktober. (Brendan SMIALOWSKI / AFP)
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) menyambut Presiden AS Joe Biden setibanya di bandara Ben Gurion Tel Aviv pada 18 Oktober 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. (AFP/BRENDAN SMIALOWSKI)

Amerika Serikat (AS) diam-diam sepakat untuk memasok bom dan jet tempur ke Israel, padahal menolak Rafah diinvasi.

The Washington Post melaporkan, Gedung Putih telah menyetujui pengiriman bom dan jet tempur bernilai miliaran dolar ke Israel.

Negara Paman Sam itu bakal mengirim senjata ke Israel, meski sebelumnya secara terbuka menyatakan menolak rencana Israel melancarkan invasi darat ke Rafah.

Washington pun menyinggung nasib warga sipil tak berdosa yang bisa saja jadi korban bila Israel menyerang Rafah.

Berdasarkan laporkan Washington Post pada Jumat (29/3/2024), paket senjata baru tersebut mencakup lebih dari 1.800 bom MK84 seberat 2.000 pon dan 500 bom MK82 seberat 500 pon, menurut pejabat Pentagon dan Departemen Luar Negeri.

Baca juga: Menteri Israel Umumkan Pencaplokan Tanah di Lembah Yordania: Ini Tanggapan yang Tepat dari Zionis

BACA SELENGKAPNYA >>>

2. Kapal Perang Rusia Memasuki Laut Merah, Akankah Terlibat Konflik Hamas-Israel?

Di tengah konflik Hamas-Israel, kapal perang Rusia dari Armada Pasifik telah melintasi Selat Bab-el-Mandeb dan memasuki Laut Merah.

Detasemen tersebut termasuk kapal penjelajah rudal Varyag dan fregat Marsekal Shaposhnikov, demikian kantor berita Tass melaporkan, mengutip layanan pers Armada Pasifik Rusia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat