androidvodic.com

Tentara IDF Akui Buldoser Jenazah 2 Warga Palestina yang Dieksekusi Meski Sudah Angkat Bendera Putih - News

Tentara IDF Akui Buldoser Jenazah Dua Warga Palestina yang Dieksekusi Meski Sudah Angkat Bendera Putih

News - Pasukan Pendudukan Israel (IDF) mengaku membunuh dua warga Palestina dan menguburkan jenazah mereka menggunakan buldoser setelah media asal Qatar, Al-Jazeera menayangkan video yang menunjukkan rincian eksekusi tersebut.

Dalam pernyataan IDF kepada CNN, tentara Israel mengonfirmasi pembunuhan terhadap warga Palestina tersebut.

Baca juga: Tentara IDF Eksekusi 2 Warga Palestina yang Angkat Tangan-Kibarkan Bendera Putih, Hamas Desak ICC

IDF mengklaim eksekusi itu terjadi setelah kedua warga Palestina itu mendekati apa yang mereka sebut sebagai wilayah operasional yang mencurigakan di Gaza tengah.

Kedua korban pembunuhan Israel itu, kata IDF, tidak menanggapi tembakan peringatan, TV Al-Mamlaka melaporkan.

Pernyataan tersebut menyebutkan kalau kedua warga Palestina itu dibunuh dan tubuh mereka dibuldoser karena IDF khawatir mereka membawa bahan peledak.

Video tersebut, yang diambil dari jarak jauh - menurut jaringan Amerika Serikat (AS), CNN sudah diedit secara signifikan menunjukkan dua pria berjalan di sepanjang pantai Gaza, terpisah satu sama lain.

Keduanya tampak mengibarkan bendera putih, melambangkan penyerahan diri, sambil dengan hati-hati mendekati sekelompok tentara Israel.

Video tersebut lalu memperlihatkan seorang pria berjalan ke arah tentara dengan tangan terangkat ke udara, lalu menghilang di balik pasir dan beton, dengan konsekuensi yang tidak jelas setelahnya.

Orang kedua menjauh dari tentara, mempercepat lajunya, dan sebuah kendaraan Israel terlihat mengikutinya.

Tiba-tiba, dia jatuh ke pasir, sepertinya tertembak.

Video kemudian beralih ke sudut lain, lokasi yang secara geografis tidak dapat diidentifikasi oleh "CNN", memperlihatkan buldoser militer Israel mengubur dua mayat di pasir dan puing-puing.

Al Jazeera menyiarkan adegan yang menunjukkan tentara Israel mengeksekusi dua warga sipil Palestina saat mereka mencoba kembali ke Jalur Gaza utara. Adegan tersebut juga menunjukkan tentara Israel menguburkan dua pemuda tersebut setelah membunuh mereka menggunakan buldoser.
Al Jazeera menyiarkan adegan yang menunjukkan tentara Israel mengeksekusi dua warga sipil Palestina saat mereka mencoba kembali ke Jalur Gaza utara. Adegan tersebut juga menunjukkan tentara Israel menguburkan dua pemuda tersebut setelah membunuh mereka menggunakan buldoser. (Al Jazeera)

Tidak jelas apakah ini adalah orang-orang yang sama dari awal video, meskipun "Al-Jazeera" melaporkan kalau mayat-mayat tersebut adalah kedua pria yang sudah mengangkat bendera putih tadi.

Al-Jazeera memberi penjelasan dalam videonya kalau "buldoser raksasa sedang menggali mayat-mayat tersebut dan menguburnya di pasir dan sampah, ketika tentara Israel berusaha menyembunyikan eksekusi tersebut."

Terkonfirmasi TKP di Pantai

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat