androidvodic.com

Prabowo Bertemu Menhan Minoru Kihara, Berharap Tambahan Kadet Indonesia yang Belajar ke Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan Menhan Jepang Minoru Kihara, Rabu (3/4/2024).

Dalam kesempatan itu Prabowo Subianto berharap jumlah kadet dari Indonesia bertambah di masa mendatang.

"Dulu saya bertemu Menhan Jepang yang meminta pengiriman kadet dari Indonesia dimulai dengan dua orang," ungkap Menhan Prabowo kepada Menhan Jepang Minoru Kihara, Rabu (3/4/2024).

Setelah itu Prabowo meminta lagi jatah pengiriman kadet Indonesia ke sekolah pertahanan Jepang hingga menjadi 4 orang.

Baca juga: Buka Puasa Bersama Dubes Negara Islam, PM Jepang Sampaikan Keprihatinan terhadap Situasi di Gaza

"Kini saya ke Jepang mungkin bisa meminta lagi penambahan jatah pengiriman kadet Indonesia lebih banyak lagi di masa mendatang," kata Prabowo.

Prabowo juga menginformasikan Menteri Kihara bahwa semua lulusan Jepang sangat berprestasi di Indonesia.

"Kualitas mereka bagus-bagus di Indonesia setelah pulang dari Jepang," kata Prabowo.

Diketahui pagi ini Menhan Prabowo bertemu PM Jepang Fumio Kishida.

Praboro Beri Keris kepada Menhan Jepang
Menhan Prabowo Subianto memberikan kenang-kenangan keris Indonesia kepada Menteri Pertahanan Jepang, Minoru Kihara, Rabu (3/4/2024).

Pertemuan keduanya terkait rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif dalam berbagai bidang antara Indonesia dan Jepang termasuk pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

"Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang Jepang adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan," kata Prabowo.

Indonesia kata Prabowo juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antar negara lebih baik lagi.

Perdana Menteri Kishida ingin memperdalam kerja sama antara kedua negara untuk mempromosikan konsep Indo-Pasifik Bebas dan Terbuka dengan mempertimbangkan saingannya China.

Baca juga: BPOM Awasi Pintu Masuk ke RI, Imbas Suplemen Penurun Kolesterol Jepang yang Tewaskan 5 Orang

Kishida juga mengucapkan selamat kepada Menhan Prabowo atas kemenangannya dalam pemilihan presiden dan menyambut baik kunjungannya ke Jepang.

"Saya melihat ini sebagai sikap yang menekankan Jepang, yang sangat meyakinkan. Jepang dan Indonesia telah berteman dekat sejak lama. Saya menantikan kerja sama lebih lanjut sebagai mitra yang berbagi nilai dan prinsip mendasar," ujarnya.

Menhan Prabowo mengatakan kedua negara sejauh ini telah membangun hubungan kerja sama yang baik.

"Mari kita bekerja sama untuk memperkuat hubungan itu di masa depan," kata Prabowo.

Sementara itu, Menhan Kihara juga melihat kerja sama yang sangat baik selama ini dengan Indonesia.

"Negara Indonesia negara yang besar dan kerja sama sangat baik selama ini. Permintan dari Indonesia akan kita pertimbangkan lebih lanjut," papar Menteri Kihara.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat