androidvodic.com

Ancaman Iran Panggang Israel Bukan Kaleng-kaleng, Prancis Rusia Inggris Larang Warganya ke Israel - News

Ancaman Iran Serang Israel Bukan Kaleng-kaleng, Prancis Rusia Inggris Larang Warganya ke Israel-Iran

News- Prancis, India, Rusia, Inggris mengeluarkan peringatan perjalanan atas ketegangan Israel-Iran.

Peringatan datang ketika Teheran menjanjikan pembalasan terhadap Israel atas serangan mematikan pada 1 April terhadap konsulat Iran di Suriah.

Negara-negara termasuk Perancis, India, Rusia, Polandia dan Inggris telah memperingatkan warganya agar tidak melakukan perjalanan ke Israel, wilayah Palestina yang diduduki dan, dalam beberapa kasus, wilayah yang lebih luas di tengah ancaman serangan Iran.

Iran mengancam menyerang Israel sebagai tanggapan atas serangan bulan ini ketika Israel membom konsulat di Damaskus.

Iran telah mengancam akan melakukan pembalasan terhadap Israel atas serangan di ibu kota Suriah pada tanggal 1 April, yang menewaskan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam, termasuk dua jenderal, yang menimbulkan kekhawatiran akan meningkatnya kekerasan di Timur Tengah.

Kementerian Eropa dan Luar Negeri Perancis pada hari Jumat menyarankan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Iran, Lebanon, Israel dan wilayah Palestina.

Dalam sebuah pernyataan di platform media sosial X, kementerian tersebut menambahkan bahwa kerabat diplomat yang berbasis di Iran akan kembali ke Prancis dan pegawai negeri Prancis kini dilarang melakukan misi apa pun di negara dan wilayah tersebut.

Baca juga: Iran-Israel Diambang Perang, Kementerian Luar Negeri RI Pantau 376 WNI di Kawasan Timur Tengah

Inggris mengatakan kepada warganya untuk menghindari semua perjalanan kecuali perjalanan penting ke Israel dan Palestina karena kemungkinan serangan terhadap wilayah Israel dari Iran.

Dalam pembaruannya, Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris memperingatkan terhadap semua perjalanan ke Israel utara, Jalur Gaza, daerah dekat Gaza dan Tepi Barat yang diduduki – kecuali Yerusalem Timur yang diduduki dan Rute 1 antara Yerusalem dan Tel Aviv.

Rusia sangat menganjurkan warganya untuk menahan diri untuk bepergian ke wilayah tersebut, dengan menekankan risiko keamanan di Israel, Lebanon, dan Palestina.

“Situasi di zona konflik Palestina-Israel serta di wilayah ‘Garis Biru’ antara Lebanon dan Israel masih tidak stabil,” kata Kementerian Luar Negeri Lebanon.

Kementerian Luar Negeri Polandia juga menyarankan agar tidak melakukan perjalanan ke Israel, Palestina, dan Lebanon.

“Tidak dapat dikesampingkan bahwa akan terjadi peningkatan operasi militer secara tiba-tiba, yang akan menyebabkan kesulitan besar bagi mereka yang meninggalkan ketiga negara tersebut,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat