androidvodic.com

Teror di Mal Sydney: 6 Orang Tewas Ditikam Pisau, 8 Orang Terluka Termasuk Bayi 9 Bulan - News

News - Enam orang tewas ditikam oleh seorang pria berpakaian jersey liga rugbi di pusat perbelanjaan Bondi Junction Westfield di Sydney, Australia, pada Sabtu (13/4/2024) sekitar pukul 15.20 waktu setempat.

Pelaku kemudian ditembak mati oleh seorang polisi wanita yang datang ke lokasi.

Sementara itu, delapan orang lainnya terluka termasuk seorang bayi berusia 9 bulan.

Dua saudara laki-laki menceritakan saat mereka membantu seorang ibu dan bayinya yang berusia 9 bulan ditikam oleh pelaku.

"Bayinya ditusuk," kata salah satu pria itu kepada 9News.

"Ibunya ditusuk dan ibunya datang membawa bayinya dan melemparkannya ke arah saya dan (saya) sedang menggendong bayi itu."

Pria itu mengatakan dia yakin bayinya akan selamat dari luka-lukanya.

Penikaman di Australia

Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat berjalan ke Bondi Junction Westfield dan menyerang sembilan orang ketika memasuki pusat perbelanjaan itu.

Ia masuk pada pukul 15.10 waktu setempat sebelum dia kembali 10 menit kemudian pada pukul 15.20 waktu setempat dan mulai menikam para pengunjung.

"Jelas bahwa selama penyerangan itu dia menyakiti orang-orang, kami yakin ia menikam mereka dengan senjata yang dia bawa," kata Asisten Komisaris Polisi NSW Tony Cooke kepada 9News.

Baca juga: Penikaman Massal di Mal Sydney: 7 Orang Tewas, Termasuk Pelaku

Polisi bergegas ke lokasi kejadian setelah menerima banyak telepon dari masyarakat.

Dalam video yang beredar di media sosial menunjukkan pelaku mengenakan jersey liga rugbi yang memegang pisau saat para pengunjung melarikan diri.

Seorang polisi wanita yang berada di pusat perbelanjaan itu mendapat informasi dari para pengunjung yang berlarian bahwa ada seorang pria yang menikam orang-orang.

“Dia menghadapi pelaku, yang pada tahap ini telah naik ke level lima, sambil terus berjalan cepat di belakangnya untuk mengejarnya,” kata Cooke.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat