androidvodic.com

Hari Ke-195 Perang Gaza: Pemukiman Ashkelon Israel Hujan Mortir, Veto AS Pupus Negara Palestina - News

Hari Ke-195 Perang Gaza: Pemukiman Ashkelon Israel Hujan Mortir, Veto AS Kembali Pupus AS Negara Palestina

News - Setelah hampir 200 hari perang di Gaza, tepatnya hari ke-195 pada Kamis (18/4/2024) terhitung sejak Israel melancarkan agresi militer ke Jalur Gaza, perlawanan milisi-milisi Palestina dilaporkan terus berlangsung.

Sengitnya pertempuran tidak hanya berlangsung secara militer, tetapi juga secara diplomatik.

Baca juga: Iran Kirim Senyuman, 500 Drone Cuma Dibalas 3 Drone yang Semuanya Dilumpuhkan, Israel: Pemanasan

Dari sidang Dewan Keamanan PBB, Palestina dilaporkan terus berjuang untuk mendapatkan pengakuan status sebagai anggota tetap PBB.

Baca juga: Palestina Tolak AS yang Minta Penghentian Voting di DK PBB, Biden Bakal Setop Duit ke Badan PBB?

AS Veto Usul Pemungutan Suara Keanggotaan Tetap Palestina di PBB

Namun, sekali lagi, Amerika Serikat (AS) sekutu utama Israel, mengggalkan usaha Palestina mendapatkan pengakuan sebagai sebuah negara.

Pemerintah AS memveto usul pemilihan Palestina sebagai anggota tetap PBB pada sidang Dewan Keamanan PBB, Jumat (19/4/2024) WIB.

Wakil Washington di PBB menyatakan, usulan itu tidak selaras dengan situasi di lapangan, yang menunjukkan Otoritas Palestina gagal mengendalikan Jalur Gaza.

AS menunjuk keberadaan kelompok Hamas, yang masih jadi ganjalan terbesar posisi Palestina di organisasi dunia ini.

Palestina hingga hari ini berstatus pengamat permanen di PBB, dan tidak memiliki sama sekali hak suara sebagai anggota.

Penggunaan hak veto oleh AS, memungkinkan semua proses Palestina sebagai anggota PBB, terhentikan.

Salvo roket ditembakkan oleh militan Palestina dari Gaza dihadang rudal Israel dari sistem rudal pertahanan Iron Dome di atas kota Netivot di Israel selatan pada 8 Oktober 2023. Serangan Hamas ke Israel adalah serangan paling mematikan di wilayahnya dalam setengah abad. Israel  secara resmi menyatakan perang terhadap Hamas pada hari Minggu ketika jumlah korban tewas dalam konflik tersebut melonjak mendekati 1.000 orang setelah kelompok militan Palestina melancarkan serangan mendadak besar-besaran dari Gaza. (MAHMUD HAMS/AFP)
Salvo roket ditembakkan oleh militan Palestina dari Gaza dihadang rudal Israel dari sistem rudal pertahanan Iron Dome di atas kota Netivot di Israel selatan pada 8 Oktober 2023. Serangan Hamas ke Israel adalah serangan paling mematikan di wilayahnya dalam setengah abad. Israel secara resmi menyatakan perang terhadap Hamas pada hari Minggu ketika jumlah korban tewas dalam konflik tersebut melonjak mendekati 1.000 orang setelah kelompok militan Palestina melancarkan serangan mendadak besar-besaran dari Gaza. (MAHMUD HAMS/AFP) (AFP/MAHMUD HAMS)

Salvo Roket Milisi Palestina Bongkar Klaim Israel Sudah Kuasai Jalur Gaza Utara

Dari medan pertempuran di Jalur GAza, Petempur Perlawanan Palestina dilaporkan mengintensifkan operasi peluncuran roket dan penargetan tidak langsung terhadap pasukan pendudukan Israel dan permukiman di wilayah Gaza.

Laporan itu menyusul serangan gencar Israel di beberapa sektor Jalur Gaza, Perlawanan Palestina terus mengoperasikan Pasukan Roketnya di Jalur Gaza, membongkar klaim kemenangan Israel di Jalur Gaza utara.

Baca juga: Komandan Batalyon 932 Israel Pembantai Al Zaytoun-Al Shifa: Nuseirat Selesai, Kami Meluncur ke Rafah

Tepat setelah Kamis tengah malam, Brigade Abu Ali Mustapha dari Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) mengumumkan bahwa Pasukan Roketnya meluncurkan salvo roket dari Jalur Gaza tengah menuju kelompok militer Israel di sebelah timur Deir al-Balah.

Faksi Perlawanan ini mengatakan kalau operasi tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat