androidvodic.com

Hadapi Rusia yang Makin Merajalela, Negara-negara NATO Tempatkan Pasukan di Kiev - News

News - Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan, negara-negara anggota NATO memiliki anggota militer yang ditempatkan di kedutaan mereka di Kiev, ibukota Ukraina.

Mereka bekerja menjalankan fungsi penasehatan, Sekretaris Jenderal NATO Jens Soltenberg mengatakan kepada MSNBC News pada hari Minggu.

Dalam sebuah wawancara, Stoltenberg ditanya apakah NATO berencana mengirim personel tambahan untuk membantu Kiev dalam perjuangannya melawan Rusia.

“Tidak ada rencana kehadiran tempur NATO di Ukraina. Namun, tentu saja, beberapa sekutu NATO memiliki pria dan wanita berseragam di kedutaan yang memberikan nasihat,” kata Stoltenberg dikutip Russian Today, .

Komentarnya muncul setelah juru bicara Pentagon Mayor Jenderal Pat Ryder mengatakan kepada majalah Politico bahwa AS sedang mempertimbangkan untuk mengerahkan lebih banyak penasihat ke kedutaan besarnya di Kiev.

Menurut Politico, penasihat tambahan tersebut dapat ditugaskan untuk menangani logistik dan membantu pemeliharaan sistem persenjataan yang dipasok AS.

Meskipun Presiden Prancis Emmanuel Macron dan beberapa pemimpin Eropa lainnya menolak untuk mengesampingkan kemungkinan adanya serangan NATO di Ukraina di masa depan, aliansi tersebut sejauh ini menyatakan bahwa mereka bukanlah peserta langsung dalam konflik tersebut.

Paket bantuan senilai hampir $61 miliar yang disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Sabtu merupakan kabar baik.

Namun “Penundaan memiliki konsekuensi nyata” di medan perang. Ukraina kini telah kalah persenjataan selama berbulan-bulan,” kata Stoltenberg.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-789: Rusia Tuduh AS Danai Perang Hibrida Lewat Ukraina

Moskow mengeluarkan peringatan mengerikan mengenai rancangan undang-undang bantuan AS-Ukraina

RUU bantuan yang sangat dibutuhkan, termasuk uang untuk pembelian senjata untuk Ukraina, masih tertahan di DPR selama berbulan-bulan karena perselisihan politik.

Presiden Ukraina Vladimir Zelensky mengeluh bahwa berkurangnya bantuan Amerika menyebabkan kekurangan amunisi di garis depan, dan memperingatkan bahwa Kiev bisa kalah jika penundaan terus berlanjut.

Baca juga: Tak Kapok, Drone Ukraina Kembali Hancurkan Fasilitas Energi Rusia

Presiden Joe Biden secara langsung menyalahkan jatuhnya kubu Avdeevka di Donbass ke tangan Rusia pada bulan Februari karena “kelambanan Kongres.”

Moskow telah berulang kali memperingatkan bahwa pengiriman senjata dan peralatan Barat ke Ukraina tidak akan menghentikan negara tersebut mencapai tujuan militernya, termasuk mengabaikan harapan Kiev untuk bergabung dengan NATO.

Pengiriman senjata lebih lanjut dari Barat hanya “menyebabkan lebih banyak warga Ukraina yang meninggal karena rezim Kiev,” dan secara de facto menjadikan negara-negara Barat ikut serta dalam konflik tersebut, kata Kremlin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat