androidvodic.com

Rusia Hancurkan Menara Pemancar TV Ukraina, Moskow Curiga Dipakai untuk Pertahanan Anti-pesawat - News

News - Militer Rusia menghancurkan sebuah menara besar stasiun televisi di Kota Kharkov, Ukraina Timur hari Senin kemarin, 24 April 2024. Video penghancuran menara tinggi tersebut beredar luas di media sosial.

Militer Rusia selama ini mencurigai struktur menara tersebut digunakan untuk antena komunikasi pertahanan anti-pesawat Ukraina.

Instalasi tersebut digunakan oleh militer Kiev untuk menampung berbagai peralatan, termasuk antena komunikasi pertahanan udara, menurut laporan kantor berita Rusia, RIA Novosti, mengutip keterangan penduduk setempat yang pro-Rusia.

Menara ini pernah menjadi yang tertinggi di kota Kharkov karena memiliki ketinggian 240 meter.

Menara TV Ukraina dihancurkan
Potongan menara besar stasiun televisi milik Ukraina di Kota Kharkov, Ukraina Timur, yang ambruk karena dihancurkan oleh militer Rusia, hari Senin, 24 April 2024.

Struktur tersebut mengalami hantaman langsung oleh proyektil berpresisi tinggi yang tidak diketahui, yang mengakibatkan sepertiga bagian bangunan hancur seluruhnya, menurut rekaman.

Bagian atas menara runtuh setelah serangan tersebut. Belum jelas apakah hal itu menyebabkan kerusakan di lapangan, mengingat menara tersebut terletak di kawasan hutan terpencil di utara kota Ukraina.

Bagian menara yang runtuh ambruk ke area hutan di sekitar pusat TV Kharkov, menurut video yang dibagikan secara online setelah serangan tersebut. Reruntuhan menara tersebut mencapai lebih dari 100 meter dan turut menghancurkan pepohonan di area tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat