androidvodic.com

Houthi Naik Darah Lihat Arab Diam Saat Israel Koleksi Kuburan Massal di Gaza, Serangan Diperluas - News

Houthi Naik Darah Lihat Arab Diam Saat Israel Koleksi Kuburan Massal di Gaza, Serangan Bakal Diperluas Lagi

News - Pemerintah Yaman yang berpusat di Sanaa dan terafiliasi gerakan Houthi menuding sikap diam negara-negara Arab menjadi satu di antara penyebab bertambahnya koleksi kuburan massal Israel di Gaza.

Atas hal itu, Angkatan bersenjata Yaman menyatakan siap memperluas operasi militer mereka terhadap kapal-kapal yang terkait dengan Israel tidak hanya di Laut Merah tetapi juga melebar ke Laut Arab dan Samudera Hindia.

Pernyataan ini menyusul ditemukannya kuburan massal di Kompleks Medis Nasser di Gaza.

Baca juga: Yaman Ledek Kapal Perang Jerman yang Mundur dari Laut Merah, Houthi: Kembali ke Jalan yang Benar

Kuburan massal ini menjadi koleksi kesekian Israel dari agresi militer mereka di Gaza yang sudah berlangsung selama enam bulan terakhir.

Kuburan massal seperti di RS Al-Nasser ini sebelumnya juga ditemukan kompleks medis Al-Shifa di Khan Yunis, Gaza Selatan.

“Selama tujuh bulan berturut-turut, kejahatan genosida musuh Israel terus berlanjut, yang terbaru adalah pembantaian brutal di Kompleks Medis Nasser di Khan Yunis,” kata angkatan bersenjata melalui pernyataan di saluran Al-Masirah Yaman.

Pernyataan itu melanjutkan, “kejahatan genosida yang dihadapi rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat yang diduduki mencerminkan tingkat kebencian dan kejahatan Zionis yang tak tertandingi.”

Pernyataan Yaman menyerukan untuk “meningkatkan operasi mereka di Laut Merah,” dan menambahkan bahwa Sanaa terus memberikan dukungan penuhnya kepada rakyat Gaza.

Baca juga: Mesir Kutuk Israel, Serukan Penyelidikan Internasional Soal Kuburan Massal di Khan Yunis

Setidaknya sekitar 50 mayat berhasil ditemukan terkubur di kompleks Rumah Sakit al-Nasser di Jalur Gaza sejak penggalian yang dilakukan pada akhir pekan hingga Senin pagi.
Setidaknya sekitar 50 mayat berhasil ditemukan terkubur di kompleks Rumah Sakit al-Nasser di Jalur Gaza sejak penggalian yang dilakukan pada akhir pekan hingga Senin pagi. (Al Arabiya)

Salahkan Barat dan Sikap Diam Negara Arab

Dilaporkan pada Minggu (21/4/2024), lebih dari 200 mayat ditemukan di dua kuburan massal yang terletak di Kompleks Medis Nasser Khan Yunis.

Kantor Media Pemerintah Gaza mengumumkan bahwa sekitar 700 korban diperkirakan ditimbun di lokasi kuburan massal di lokasi itu.

“Kami menemukan mayat tanpa kepala dan tubuh tanpa kulit di Kompleks Nasser, dan beberapa di antaranya organnya dicuri,” kata kantor media.

Baca juga: Agresi Israel di RS Al-Nasser: Jasad Korban Menguap Jadi Abu, IDF Disebut Pakai Senjata Pemusnah 

“Pendudukan mengeksekusi puluhan pengungsi, terluka, sakit, dan staf medis,” tambah laporan itu.

Pernyataan Yaman mengatakan, Barat harus disalahkan atas kejahatan yang terus berlanjut di Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat