androidvodic.com

Sekaleng Sup Membuat Wanita Berusia 23 Tahun di Colorado AS Lumpuh Total, Infeksi Bakteri yang Fatal - News

Sekaleng Sup Membuat Wanita Berusia 23 Tahun di Colorado AS Lumpuh Total, Infeksi Bakteri yang Fatal

News- Sepiring sup telah membuat seorang wanita berusia 23 tahun di Colorado Amerika Serikat menderita lumpuh.

Setelah makan sepiring sup, seorang wanita berusia 23 tahun dari negara bagian Colorado, Amerika, lumpuh total, dan saat ini sedang berjuang untuk hidupnya setelah menderita infeksi bakteri yang fatal.

Surat kabar Inggris "Daily Mail" melaporkan bahwa wanita yang merupakan penggemar ski es asal Brasil bernama Claudia de Albuquerque Celada sedang menjalankan misi kerja di negara bagian "Aspen."

Dia membeli semangkuk sup kalengan dari kios pasar dan kemudian setelah mengonsumsi sup itu, dia mulai menderita pusing parah, penglihatan buram dan kesulitan bernapas.

Dalam waktu 24 jam, seluruh anggota tubuhnya menjadi lumpuh, sehingga ia harus dipasangi ventilator.

Diperlukan waktu dua minggu untuk menentukan penyebab “keracunan makanan” tersebut.

Luisa Albuquerque mengatakan saudara perempuannya, Claudia, pindah ke Colorado pada November 2023, karena pekerjaan impiannya, meskipun tidak jelas karier apa yang dia jalani.

Sekitar 15 hari setelah membeli sup, Claudia pulang kerja lebih awal karena merasa sangat tidak enak badan, yang dengan cepat berkembang menjadi kelelahan disertai pusing parah, sesak napas, dan penglihatan kabur, jadi dia meminta teman-temannya untuk membantunya.

Ketika teman terdekatnya tiba beberapa jam kemudian, kondisi Claudia menurut saudara perempuannya – jauh lebih buruk.

Dia hampir tidak bisa bernapas, dan kelumpuhan telah menguasai sendi-sendi wajahnya, dengan kelemahan parah pada otot-otot lengan dan kaki.

Sekaleng Sup Diduga Menjadi Sumber Infeksi

Pihak berwenang setempat di negara bagian tersebut menduga sup tersebut adalah sumber infeksi. D

ia menyatakan bahwa "keracunan makanan" adalah kondisi yang sangat langka di wilayah tersebut, karena ini adalah infeksi yang menyerang jaringan saraf di tubuh dan hanya menyerang 100 orang Amerika setiap tahunnya.

Menurut pihak berwenang, keracunan makanan terjadi karena mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri C botulinum.

Racun ini menyerang sistem saraf dan dapat menyebabkan kelumpuhan, yang biasa terjadi pada produk kaleng, akibat proses pengawetan yang tidak tepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat