androidvodic.com

Bonus Musim Panas Perusahaan Jepang Meningkat, UKM Indonesia pun Dapat Bonus di Tokyo - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Bonus musim panas perusahaan besar Jepang nanti diperkirakan akan meningkat tinggi dibandingkan tahun lalu, tahun ketiga berturut-turut dengan latar belakang kinerja perusahaan yang kuat.

UKM Indonesia pun dapat bonus nantinya berupa ketersediaan House of Handicraft Indonesia di Tokyo setelah mengikuti pameran 456 September 2024.

Lembaga think tank swasta Jepang memperkirakan bahwa bonus musim panas untuk pekerja perusahaan akan melebihi level tahun sebelumnya untuk tahun ketiga berturut-turut, terutama didukung oleh kinerja perusahaan yang kuat.

Empat lembaga think tank swasta memperkirakan jumlah rata-rata bonus musim panas yang dibayarkan per karyawan ke perusahaan dengan lima atau lebih karyawan, berdasarkan statistik nasional dan sumber lainnya.

Menurut Japan Research Institute kenaikan bonus musim panas para pekerja di Jepang akan mencapai 3,5 persen dibandingkan tahun lalu, Dai-ichi Life Research Institute naik 3,3%, dan Mizuho Research & Technologies naik 3,2%. Lalu Mitsubishi UFJ Research & Consulting naik 2,9%.

Baca juga: Brandon Salim Diam-diam Lamar sang Kekasih di Tokyo, Cerita Perjalanannya jadi Sorotan Publik

Menurut survei oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan, bonus musim panas lalu meningkat sebesar 2% dari tahun sebelumnya, dan masing-masing perusahaan mengharapkan bahwa pertumbuhan akan berkembang dan melebihi tahun sebelumnya untuk tahun ketiga berturut-turut.

Mizuho Research & Technologies mengutip ini sebagai alasan nta sebagai berikut. Industri manufaktur melihat keuntungannya tumbuh di belakang ekonomi AS yang kuat dan pemulihan di pasar semikonduktor, sementara sektor nonmanufaktur mempertahankan peningkatan laba, terutama di industri jasa, karena permintaan masuk.

Hal ini disebabkan oleh gerakan luas untuk menaikkan gaji pokok, yang merupakan standar untuk menghitung jumlah bonus yang dibayarkan dalam negosiasi upah musim semi, dan fakta bahwa banyak perusahaan mengalami kekurangan tenaga kerja.

Yohei Nishino, seorang ekonom, mengatakan, "Menjadi sulit bagi perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja kecuali mereka mengembalikan keuntungan kepada pekerja, dan kami berharap bahwa usaha kecil dan menengah akan meningkatkan upaya mereka untuk meningkatkan bonus."

Di lain pihak sebanyak 12 UKM Indonesia yang akan berpameran di Tokyo tanggal 456 September 2024 akan mendapat bonus kantor tetap nantinya berupa House of Handicraft di Tokyo sebagai kantor bersama para UKM Indonesia di Jepang.

Sumber News di kalangan handicraft Indonesia mengungkapkan hal itu masih terus diupayakan agar setelah pameran di Gift Show 456 September, para konsumen Jepang para perusahaan Jepang bisa langsung mengunjungi kantor bersama tersebut sehingga bisnis berkelanjutan nantinya.

"Hanya bagi yang ikut jadi peserta pameran 456 September 2024 mendapat prioritas memiliki kantor bersama di House of Handicraft Indonesia in Tokyo itu," paparnya.

Olehkarena itu masih terbuka luas UKM lain dari Indonesia untuk ikut pameran di Gift Show 456 September 2024 dengan menanyakan hal itu ke +6281808816777 bagi yang serius melakukan pendaftaran lebih lanjut.

"Kalau pameran itu seperti kembang api saja, muncul lalu hilang. Tapi dengan dilanjutkan punya kantor bersama, bisnis UKM akan berkesinambungan dan semakin besar dengan markasnya di Tokyo Jepang nantinya."

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat