androidvodic.com

Israel Tutup Jalan-jalan yang Berdekatan dengan Perbatasan Lebanon, Upaya Menyusup ke Lebanon Gagal - News

Israel Tutup Jalan-jalan yang Berdekatan dengan Perbatasan Lebanon, Upaya Menyusup ke Lebanon Gagal

News- Israel meningkatkan tingkat kewaspadaan setelah serangan besar-besaran di Lebanon.

Hizbullah menyerang lokasi tentara Israel di kota Acre pada hari Selasa, menandai serangan terdalam perlawanan Lebanon terhadap Israel.

Tentara Israel telah memberlakukan keadaan siaga di dekat perbatasan Lebanon, koresponden Al-Jazeera melaporkan pada 24 April.

“Tentara Israel meningkatkan tingkat kewaspadaannya dan menutup jalan-jalan serta jalan-jalan yang berdekatan dengan perbatasan dengan Lebanon,” kata koresponden tersebut.

Israel melancarkan serangan udara besar-besaran di Lebanon selatan pada 24 April, terjadi ketika ketegangan meningkat secara signifikan selama beberapa jam terakhir.

“Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangkaian serangan udara yang berjumlah lebih dari 13 serangan yang menargetkan pinggiran kota Aita al-Shaab, Ramya, Jabal Balat, dan Khallet Warda,” Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan pada Rabu sore. .

Hizbullah melakukan beberapa operasi terhadap pasukan Israel pada hari Rabu, termasuk serangan terhadap sebuah bangunan yang menampung tentara Israel di pemukiman Avivim dan pertemuan pasukan di hutan Netua.

Tentara Israel mengklaim pada hari Rabu bahwa mereka menargetkan 40 situs milik Hizbullah di Lebanon selatan.

Setelah pertemuan di kota utara Safad dengan para perwira tinggi militer Israel.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan pada tanggal 24 April bahwa “Setengah dari komandan Hizbullah di Lebanon selatan telah dieliminasi… dan separuh lainnya bersembunyi dan meninggalkan Lebanon selatan.”

Bagian selatan Lebanon terus menerus dibombardir sejak 8 Oktober, setelah Hizbullah memulai operasi harian melawan Israel untuk mendukung perlawanan di Gaza.

Upaya terbatas Israel untuk menyusup ke Lebanon selatan dengan pasukan darat telah gagal setelah digagalkan oleh Hizbullah.

Pada tanggal 23 April, Hizbullah menyerang markas besar Brigade Golani tentara Israel dengan drone pada tanggal 23 April, yang merupakan serangan terdalam di Israel sejak dimulainya perang.

Kelompok perlawanan Lebanon mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa serangan pesawat tak berawak itu “menargetkan markas besar Brigade Golani dan markas besar Unit Egoz 621 di barak Sharaga, di utara kota Akka [Acre] yang diduduki, dan pesawat tak berawak tersebut mencapai sasaran mereka secara akurat.”

Koresponden Al-Mayadeen mengkonfirmasi bahwa serangan jauh di pantai Israel melibatkan peluncuran segerombolan drone umpan dan peledak yang berhasil mencapai sasaran mereka.

Hizbullah menyatakan serangan itu sebagai respons atas serangan Israel di kota Adloun dan pembunuhan salah satu pejuangnya bernama Hussein Azkoul.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat