androidvodic.com

Pencipta Dragon Sakura akan Kunjungi Indonesia, Satukan Anak-anak Asia Memainkan Bisbol Gaya Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Pencipta manga Dragon Sakura, Norifusa Mita (66) yang film dramanya jadi best hits di Jepang akan mengunjungi Jakarta, Desember mendatang.

"Ada saat ketika saya berhenti menerima permintaan untuk bekerja. Itu tidak mulus, tetapi "Kurokan," yang menampilkan pelatih tim bisbol sekolah menengah setempat sebagai karakter utama, menjadi hit di majalah Weekly Manga Gorak," ungkap Norifusa Mita kepada Hochi Shimbun, Kamis (25/4/2024).

"Selanjutnya, Weekly Young Magazine mulai membuat serial 'Ayo pergi ke Koshien!', itu adalah manga bisbol yang memantapkan sebagai buku terlaris," ungkap Norifusa Mita.

Norifusa Mita juga telah membuat koneksi dengan dunia bisbol, dan tahun 2024 ini akan bekerja sama sebagai anggota dewan Asia Koshien Games di Indonesia.

Baca juga: Walikota Katsushika Tokyo Jepang Yang Sangat Populer Ternyata Perhatikan Warga Asingnya

Acara ini dijadwalkan akan diadakan untuk pertama kalinya pada bulan Desember 2024, dipimpin oleh mantan pemain Giants, Shogo Shibata (35).

"Rencananya adalah untuk menyatukan anak-anak Asia untuk memainkan bisbol gaya Jepang."

"Saya pikir itu akan menjadi proyek impian jika anak-anak yang mengalaminya bisa datang ke Jepang untuk belajar di luar negeri dan berinteraksi dengan seluruh dunia melalui bisbol," ujarnya.

Baru-baru ini, bidang kegiatannya telah melampaui batas-batas seniman manga. Mita memang sangat kreatif, dia sukses sebagai seniman manga Jepang saat ini.

Pencipta manga hit Dragon Sakura Norifusa Mita (66) seniman manga dari Kitakami City, Iwate, telah menerbitkan memoar paruh waktu,
Pencipta manga hit Dragon Sakura Norifusa Mita (66) seniman manga dari Kitakami City, Iwate, telah menerbitkan memoar paruh waktu, "I'm a Manga Artist: A Great Reversal of the Life of a Man Who Isn't Cool (Kodansha). (Foto Hochi Shimbun)

Pada tahun 2022, almamaternya, SMA Kurosawajiri Kita, meluncurkan "Proyek Bunga Sakura Naga Asli" untuk menghasilkan siswa yang telah lulus Universitas Tokyo dan mereka sepenuhnya bekerja sama dengannya.

Mahasiswa Universitas Tokyo saat ini memberikan bimbingan dan dukungan kepada mahasiswa secara online.

Kegiatan itu didanai oleh penggalangan dana ikatan alumni, namun di tahun pertama, Mita mendukungnya dengan uang sakunya.

"Pada hari ujian, saya bertemu dengan para siswa di Gerbang Merah dan memberi mereka dorongan langsung. Sayang tidak tahun ini, tetapi tahun depan kita lakukan lagi," kata dia.

Baca juga: Perjalanan Karier Akira Toriyama, Pencipta Dragon Ball, Bermula dari Ikut Kompetisi Manga Amatir

"Anak-anak yang berpartisipasi benar-benar baik, jujur dan imut, dan itu membawa kegembiraan baru bagi mereka. Ini juga akan berkontribusi pada komunitas, dan saya ingin membuatnya sukses. Senang melihat bagaimana nilaimu naik," uajrnya.

Norifusa Mita lahir 4 Januari 1958 di Kota Kitakami, Iwate.

Dia lulus dari Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi, Universitas Meiji.

Karya hebatnya termasuk "Dragon Sakura", "Investor Z", "Angel Bank", "XC", "Crown of Sand", dan "Let's Go to Koshien!".

Pada tahun 2005, ia memenangkan Kodansha Manga Award dan Japan Media Arts Festival Manga Division Excellence Award untuk "Dragon Sakura".

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat