androidvodic.com

Minta Pemerintah Israel Diganti, Pengunjuk Rasa Geruduk Rumah Menteri Kabinet Perang Benny Gantz - News

News - Sejumlah pengunjuk rasa menyerbu kediaman Benny Gantz, salah satu menteri dalam kabinet perang Israel, pada hari Sabtu, (26/4/2024).

Di rumah Gantz yang berlokasi di Kota Rosh Ha'ayin, pengunjuk rasa meminta pemerintah Israel diganti.

Di antara para pengunjuk rasa itu ada keluarga warga Israel yang disandera Hamas sejak 7 Oktober 2023.

Dikutip dari Egypt Today, mereka membantangkan tulisan yang terbaca "Jika tidak ada kesepakatan [tentang senjata], mundurlah dari pemerintahan".

Para pengunjuk rasa dilaporkan menyalakan api unggun dan suar.

The Times of Israel melaporkan ada dua orang yang ditangkap polisi dalam aksi demonstrasi itu. Keduanya dituding menganggu ketertiban masyarakat.

Salah satunya ditangkap setelah menyerang polisi. Adapun yang satunya ditangkap setelah berusaha menerobos palang keamanan.

Aksi protes itu muncul saat utusan Mesir tiba di Tel Aviv, Israel, untuk membahas usulan gencatan senjata dan pertukaran sandera.

Menurut laporan media yang mengutip pernyataan pejabat, utusan Mesir ingin melakukan pembicaraan mengenai gencatan senjata di antara Hamas dan Israel.

Diskusi antara utusan Mesir dan Israel berfokus pada kemungkinan pertukaran sandera yang ditahan Hamas dengan warga Palestina yang ditahan Israel.

Utusan Mesir itu juga membahas kembalinya para pengungsi Palestina ke Gaza bagian utara.

Baca juga: Pejabat Israel Tuding Netanyahu Jadi Biang Kerok Gencatan Senjata di Gaza Tak Kunjung Tercapai

Pembicaraan itu diharapkan bisa berlanjut guna mencapai tujuannya, yakni mengakhiri perang di Gaza.

Netanyahu dituding halangi gencatan senjata

Seorang pejabat Israel menuding Perdana Menteri Netanyahu sengaja menghalangi kesepakatan gencatan senjata dengan Hamas di Jaluar Gaza.

"Netanyahu sama sekali tak menginginkan kesepakatan, dia menciptakan kesukaran dan membawa halangan," kata pejabat itu kepada lembaga penyiaran Israel, KAN, pada hari Jumat, (26/4/2024), dikutip dari Palestine Chronicle.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat