androidvodic.com

Kalah dari Uzbekistan, tim U-23 Indonesia masih ada peluang berlaga di Olimpiade Paris - News

Tim nasional sepak bola U-23 Indonesia masih berpeluang lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 68 tahun, walau kalah 0-2 dari Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia, pada Senin (29/04).

Anak-anak asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, itu kini harus fokus pada perebutan peringkat ketiga. 'Garuda Muda' akan berhadapan dengan tim yang kalah dalam laga semifinal lainnya antara Irak dan Jepang.

Jika masih kalah di perebutan tempat ketiga, harapan Indonesia pun belum pupus.

Peringkat empat Piala Asia U-23 akan bertarung dengan tim U-23 Guinea, perwakilan dari Afrika, untuk mendapat tempat di Olimpiade Paris.

Laga semifinal yang bersejarah

Meskipun kalah dari Uzbekistan, keberadaan tim U-23 Indonesia pada semifinal Piala Asia adalah momen bersejarah.

Apalagi hal itu diraih berkat kemenangan atas tim kuat Korea Selatan dalam babak perempat final, pada Jumat dini hari (26/4).

Justin Hubner bersiap. Ia ambil tiga langkah, lalu melambatkan tempo sepersekian detik sebelum menendang bola di titik 12 pas saat adu penalti antara tim U-23 Indonesia dan Korea Selatan

Penendang penalti andal seperti Mario Balotelli, striker urakan asal Italia itu, kerap menggunakan teknik ini. Saat melambatkan tempo, ia bisa melihat pergerakan kiper terlebih dahulu sebelum menempatkan bola ke arah sebaliknya.

Namun, pada dini hari itu, Justin justru menendang bola persis ke arah kiper Korea Selatan, Baek Jong-bum.

Ia gagal mencetak gol. Skor adu penalti jadi 5-4 untuk Korea Selatan.

Justin menutup wajah dengan kedua tangan. Para pemain Korea Selatan berlarian kegirangan, merayakan kemenangannya di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Kapten tim Indonesia, Rizky Ridho, mendekati tiga pemain Korea Selatan yang tengah bersorak di tengah lapangan untuk memberi selamat.

Setelah mengucap selamat, ia memalingkan wajah dan berhadapan dengan seorang asisten wasit, yang lantas mencoba memberi penjelasan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat