androidvodic.com

Universitas Columbia Hadapi Tekanan Politik, Mahasiswa yang Protes Genosida Israel Kemah di Kampus - News

Universitas Columbia Hadapi Tekanan Politik, Mahasiswa yang Protes Genosida Israel Kemah di Kampus

News- Universitas Columbia menyerah pada tekanan politik dan menuntut keluarnya pengunjuk rasa pro-Palestina.

Pengunjuk rasa mahasiswa yang tetap berada di perkemahan solidaritas Gaza mungkin menghadapi 'penggusuran massal dan skorsing sementara', demikian peringatan penyelenggara protes

Negosiasi antara mahasiswa pengunjuk rasa pro-Palestina dan administrator di Universitas Columbia telah berakhir tanpa kesepakatan, sebuah pernyataan dari rektor universitas tersebut, Minouche Shafik, mengatakan pada 29 April.

Mahasiswa yang memprotes genosida Israel di Gaza mendirikan perkemahan di halaman universitas pada tanggal 17 April untuk menyatakan tuntutan mereka agar dana abadi universitas tersebut divestasi dari Israel.

Keesokan harinya, Presiden Shafik mengumumkan bahwa mahasiswa di kamp protes melakukan pelanggaran dan mengirimkan petugas dari Departemen Kepolisian New York (NYPD), yang menangkap lebih dari 100 pengunjuk rasa yang menolak untuk pergi.

Tindakan keras tersebut menginspirasi mahasiswa untuk mendirikan perkemahan serupa untuk mendukung warga Palestina di Gaza di berbagai universitas di seluruh negeri.

Mahasiswa lain tetap berada di perkemahan Columbia untuk menyampaikan tuntutan mereka untuk divestasi dari Israel. Namun negosiasi berakhir pada hari Senin.

Shafik menyatakan bahwa sekelompok "pimpinan akademis" sedang bernegosiasi dengan mahasiswa pengunjuk rasa untuk membongkar perkemahan. “Sayangnya, kami tidak dapat mencapai kesepakatan.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa universitas tersebut tidak akan memenuhi tuntutan para pengunjuk rasa untuk melakukan divestasi dari Israel dan malah mendesak mereka yang berada di kamp tersebut untuk “bubar secara sukarela.”

Pernyataan tersebut diakhiri dengan mengatakan bahwa universitas sedang menjajaki “pilihan internal alternatif untuk mengakhiri krisis ini sesegera mungkin.”

Jon Ben-Menachem, salah satu organisasi mahasiswa terkemuka, mengatakan di X bahwa anggota Perkemahan Solidaritas Gaza sekarang mungkin menghadapi “penggusuran massal dan skorsing sementara.”

Presiden Shafik menghentikan perundingan tidak lama setelah 21 anggota parlemen Partai Demokrat dari Kongres AS mengeluarkan surat kepada Columbia yang menekan universitas tersebut untuk mengambil tindakan terhadap para pengunjuk rasa, yang mereka klaim membuat kampus tersebut tidak aman bagi mahasiswa Yahudi.

Surat tersebut mengungkapkan "kekecewaan para anggota parlemen bahwa, meskipun ada janji untuk melakukan hal tersebut, Universitas Columbia belum membubarkan perkemahan aktivis anti-Israel dan anti-Yahudi yang tidak sah dan tidak diizinkan di kampus."

Shafik telah dipanggil untuk memberikan kesaksian kepada anggota parlemen dari Partai Republik, yang mengklaim para pengunjuk rasa anti-Semit dan meminta Kolombia untuk mengambil tindakan terhadap mereka.

Pengunjuk rasa pro-Palestina di Columbia, yang mencakup banyak mahasiswa Yahudi, mengeluhkan upaya kelompok pro-Israel yang menyusup ke dalam protes untuk mengambil tindakan yang menggambarkan mereka sebagai anti-Semit.

The Daily Beast melaporkan pada hari Sabtu bahwa 100 pengunjuk rasa damai pro-Palestina di Universitas Northeastern di Boston ditangkap menyusul laporan bahwa pengunjuk rasa menggunakan penghinaan antisemit, termasuk berteriak “bunuh orang Yahudi.”

Namun, menurut para saksi mata, pengunjuk rasa yang meneriakkan slogan anti-Semit adalah seorang pengunjuk rasa tandingan yang pro-Israel.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat