androidvodic.com

Serangan Brigade Al Qasaam, Al-Quds, Martir Al-Aqsa: Selusin IDF Rontok, Ranpur-Ranpur Israel Hangus - News

Serangan Terpadu Brigade Al Qasaam, Al-Quds, Martir Al-Aqsa: Selusin IDF Tewas, Ranpur-Ranpur Israel Hangus

News - Tentara pendudukan Israel (IDF) menyatakan sebanyak 12 tentaranya mengalami luka-luka serius dalam pertempuran di Jalur Gaza, Jumat (10/5/2024).

IDF mengindikasikan bahwa tentara mereka yang terluka terpaksa ditarik dari medan perang untuk dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Zaytoun di Gaza Membara, Al Qassam Hancurkan Tank Merkava Israel, IDF Kena Jebak di Terowongan

Media Palestina melaporkan dari sumber-sumber Israel bahwa ada “peristiwa keamanan yang sulit (bagi IDF) dalam pertempuran yang terjadi di Jalur Gaza,”.

"Sejumlah rumah sakit Israel menyaksikan operasi pendaratan helikopter yang membawa tentara yang terluka serius," tulis laporan tersebut.

Baca juga: IDF Tembus Rafah dari Timur Perbatasan Mesir, Mortir Kaliber Berat Al-Qassam Bombardir Kerem Shalom

Unit artileri bergerak Israel menembakkan peluru dari Israel selatan menuju Jalur Gaza, di posisi dekat perbatasan Israel-Gaza, Selasa, 7 Mei 2024. (AP Photo/Leo Correa)
Unit artileri bergerak Israel menembakkan peluru dari Israel selatan menuju Jalur Gaza, di posisi dekat perbatasan Israel-Gaza, Selasa, 7 Mei 2024. (AP Photo/Leo Correa) (AP/Leo Correa)

Jumlah IDF Dua Kali Lipat, Ranpur-Ranpur Hangus

Situasi sulit yang dihadapi Tentara IDF itu terjadi saat para faksi milisi perlawanan Palestina, menyatukan serangan mereka secara tepadu.

Seorang pemimpin lapangan Perlawanan Palestina dari lingkungan al-Zaytoun mengatakan kepada Al Mayadeen kalau petempur milisi Perlawanan terlibat dalam konfrontasi sengit dengan pasukan pendudukan Israel di barat daya lingkungan tersebut, di tenggara Kota Gaza.

Pemimpin tersebut menyebutkan bahwa konfrontasi terkonsentrasi di sekitar Masjid Badr dan klinik UNRWA, di mana para petempur milisi perlawanan berhasil menghancurkan beberapa kendaraan militer Israel sejak Kamis, selain menghujani pasukan pendudukan Israel dengan mortir 60 mm.

Baca juga: Respons Aksi Israel yang Serbu Rafah, Salvo Rudal Brigade Al-Quds Sasar Pemukiman Yahudi di Negev

Sumber tersebut menegaskan bahwa para pejuang milisi perawanan berhasil melaksanakan serangan mereka meskipun jumlah pasukan Israel yang menyerang adalah dua kali lipat jumlah pasukan yang berusaha untuk maju ke wilayah tersebut sekitar dua bulan yang lalu.

Sumber tersebut mencatat kalau pasukan pendudukan Israel kini didukung oleh puluhan tank, pengangkut personel lapis baja, dan buldoser.

Menurut pemimpin milisi perlawanan Palestina, tentara pendudukan Israel juga mengintensifkan penggunaan helikopter, drone, dan jet tempur dalam serangannya.

"Pemimpin lapangan tersebut mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menghancurkan puluhan rumah dan mengebom rumah lainnya dengan pesawat tempur di lingkungan al-Zaytoun pada Kamis malam," tulis Al-Mayadeen.

Tentara Israel (IDF) mengevakuasi rekan mereka yang terluka parah dalam pertempuran di Jalur Gaza. Di lingkungan Zaytoun, pasukan IDF dilaporkan menghadapi perlawanan sengit faksi-faksi milisi perlawanan Palestina di mana Brigade Al Qassam, Brigade Al QUds, dan Brigade Martir Al-Aqsa menyatukan serangan mereka terhadap pasukan IDF.
Tentara Israel (IDF) mengevakuasi rekan mereka yang terluka parah dalam pertempuran di Jalur Gaza. Di lingkungan Zaytoun, pasukan IDF dilaporkan menghadapi perlawanan sengit faksi-faksi milisi perlawanan Palestina di mana Brigade Al Qassam, Brigade Al QUds, dan Brigade Martir Al-Aqsa menyatukan serangan mereka terhadap pasukan IDF. (khaberni/HO)

Faksi Milisi Perlawanan Palestina Satukan Serangan

Hal ini terjadi ketika Perlawanan Palestina pada hari Kamis mengintensifkan serangannya melawan pasukan pendudukan Israel yang menyerbu lingkungan al-Zaytoun.

Di sebelah selatan lingkungan tersebut, Brigade al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, menyerang pertemuan pasukan Israel dengan mortir dan menyerang dua kendaraan Israel dengan peluru al-Yassin 105 dan alat peledak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat