androidvodic.com

Kepung Tentara Ukraina dari Utara dan Barat, Pasukan Putin Telah Menyusup ke Kota Volchansk - News

News -- Perang kota di Volchansk telah dimulai.

Pasukan Rusia yang mengepung mulai menyusup ke kota berjarak 73 kilometer timur laut dari Kota Kharkov (Ukraina menyebutnya sebagai Kharkiv).

Halaman publik militer Ukraina Deep State melaporkan bahwa Rusia telah memperluas kehadiran mereka di pinggiran utara kota.

Video pasukan Vladimir Putin juga merekam mereka telah menyusup ke sebuah rumah sakit distrik pusat kota pada Kamis (16/5/2024).

Baca juga: Rusia Hanya Maju Sedikit, Tapi Jadi Mimpi Buruk Buat Tentara Ukraina di Kharkov

Video itu dipublikasikan secara online di Telegram. Akan tetapi Ukraina, menurut pemberitaan Strana, telah diusir dari RS tersebut.

Pada saat yang sama, ini menunjukkan bahwa kelompok militer Rusia yang terpisah sedang bergerak menuju pusat kota.

Namun Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengklaim kegagalan upaya serdadu Rusia menguasai kota industri tersebut.

Dalam beberapa hari ini pertempuran terus terjadi di Liptsy dan Volchansk.

Staf Umum Ukraina mengatakan, jual beli serangan melanda di arah Glubokoye - Liptsy, Lukyantsy - Slobozhanskoe, Pylnaya - Slobozhanskoe, Murom - Staritsa, Pletenovka - Volchansk.

“Unit kami tidak kehilangan posisi. Pasukan Ukraina terus melakukan langkah-langkah pertahanan dan stabilisasi di Volchansk dan menjaga situasi di sana tetap terkendali,” kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.

Mereka mengatakan bahwa empat serangan berhasil dipukul mundur ke arah Pylnaya - Liptsy, Lukyantsy - Slobozhanskoe, Pylnaya - Slobozhanskoe, Murom - Staritsa.

Ukraina mengklaim, sejak aksi ofensif Rusia dimulai pada 10 Mei 2024 di front Kharkov, pasukan Volodymyr Zelensky telah memaksa Rusia untuk secara signifikan mengurangi intensitas aksi mereka.

Baca juga: Sistem Patriot Habis, Daya Tangkis Ukraina Terhadap Rudal Rusia Anjlok, Alamat Buruk Bagi Kiev

Militer Ukraina menyebut musuh untuk membuat perpecahan sedalam mungkin ke dalam wilayah yang dibangun di Volchansk dan mendapatkan pijakan di sana telah diganggu.

"Sejak awal, unit kami terus melakukan aksi tempur di wilayah yang dibangun di Vovchansk di bagian utara kota dan menahan musuh. di bawah pengendalian tembakan. Aksi tempur sedang berlangsung, dan situasi terkendali," tulis Staf Umum Ukraina dikutip dari Ukrainska Pravda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat