androidvodic.com

Panglima Syrsky: Situasi Gawat, Rusia Telah Maju 70 KM, Bakal Terjadi Pertempuran Sengit di Kharkov - News

News -- Situasi di timur Ukraina benar-benar memburuk. Akibatnya, negara itu telah mengerahkan pasukan cadangan mereka untuk membendung serangan pasukan Rusia.

Hal ini diungkapkan oleh Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Oleksandr Syrskyi di akun medsosnya dikutip dari Ukrainska Pravda, Jumat (17/5/2024).

Syrsky mengatakan, militer Moskow telah merangsek masuk ke Ukraina sejauh 70 kilometer ke barat.

Baca juga: Pasukan Rusia Sekap 40 Warga Sipil di Volchansk, Ukraina Tuding Dijadikan Perisai Hidup

Ia mengaku dalam beberapa hari belakangan unit-unit tempur melakukan penyerangan ke pasukan-pasukan Rusia.

Dia mengatakan bahwa Rusia telah memfokuskan upaya utama mereka di front Strilecha – Lyptsi dan merebut Vovchansk, dengan akses lebih jauh ke pemukiman Bilyi Kolodiaz dan melancarkan serangan ke belakang pasukan Ukraina.

Untuk tujuan ini, Rusia menciptakan dan secara signifikan memperkuat Grup Taktis Operasional Sever (Utara), yang mencakup unit tempur Angkatan Darat ke-6 dan Korps Angkatan Darat ke-11 dan ke-44.

Disebutkannya bahwa Rusia telah melancarkan serangan jauh lebih awal dari yang direncanakan ketika mereka melihat pasukan Ukraina dikerahkan kembali.

"Namun mereka "gagal menerobos pertahanan kami," kata Syrsky.

Panglima juga memperkirakan akan terjadi pertempuran sengit dan mengatakan bahwa Rusia sedang mempersiapkannya.

"Dalam keadaan seperti itu, kita harus mencegah kemajuan lebih lanjut pasukan musuh dengan terus mempertahankan perbatasan dan posisi yang diduduki; menimbulkan kerugian maksimum pada mereka dengan serangan pesawat terbang, sistem rudal, artileri dan tank; dan menciptakan kondisi untuk kekalahan mereka oleh pasukan musuh."

"Tindakan kelompok dan unit penyerang bergerak dengan serangan ke sayap dan belakang dari arah yang berbeda."

Baca juga: Tor-M2 Rusia Tembak Jatuh Rudal Jelajah Storm Shadow di Donetsk

Tentara Ukraina harus memanfaatkan keunggulannya dalam serangan UAV, penggunaan peperangan elektronik, dan tembakan artileri yang tepat.

“Pekerjaan saya terfokus pada isu-isu ini, serta pengelompokan kembali pasukan dan menyederhanakan sistem dukungan komprehensif,” katanya.

Selain itu, Syrsky bekerja di semua brigade yang bertempur di Oblast Kharkov, berada di salah satu batalyon yang mempertahankan Volchansk, dan "membuat semua keputusan yang diperlukan saat itu juga untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitas pertahanan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat