androidvodic.com

7 Fakta Soal Insiden Jatuhnya Helikopter Presiden Iran, Ada 3 Heli yang Terbang saat Kecelakaan - News

News, TEHERAN - Sebuah helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan pejabat senior dilaporkan mengalami kecelakaan di wilayah barat laut Iran, Minggu malam (19/5/2024).

Hingga berita ini ditayangkan, helikopter masih hilang kontak, dan belum ada informasi mengenai potensi cedera atau kerusakan.

Tim penyelamatan sudah dikerahkan untuk mencari titik terakhir yang diduga menjadi tempat kecelakaan helicopter.

Namun belum ada tanda-tanda tim menemukan keberadaan helicopter tersebut karena terhalang oleh cuaca buruk di sekitar lokasi.

Apa saja fakta yang bisa diketahui sejauh ini?

1. Agenda kepresidenan

Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negeri Iran jatuh saat dalam perjalanan kembali dari Provinsi Azerbaijan Timur.

2. Bertemu dengan Presiden Azerbaijan

Raisi kembali dari perbatasan Iran dengan Azerbaijan, tempat dia dan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev meresmikan proyek bendungan kerja sama, yang merupakan tanda terbaru dari membaiknya hubungan antara kedua negara.

3. Puluhan penyelamat dan drone dikerahkan

Sekira 20 tim penyelamat dan drone telah dikirim ke lokasi jatuhnya helikopter.

Pencarian sedang dilakukan setelah helikopter yang membawa presiden Iran Raisi jatuh

4. Bagaimana kronologinya?

Laporan mengenai jatuhnya helikopter dalam konvoi presiden pertama kali beredar di media sosial dan dengan cepat diangkat oleh media lokal.

Laporan awal dari situs berita Mehr yang terhubung dengan pemerintah mengatakan Raisi memilih melakukan perjalanan ke Tabriz dengan mobil karena kondisi cuaca berkabut, dan dia aman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat