androidvodic.com

BREAKING NEWS: Helikopter Presiden Iran Hangus Terbakar, Penampakan Puing-puing Helikopter - News

Helikopter yang ditumpangi Presiden Iran berhasil ditemukan namun tinggal puing-puing dan hangus terbakar.

News, IRAN -  Tim penyelamat berhasil menemukan puing-puing helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongannya.

Helikopter tersebut jatuh di provinsi Azerbaijan Timur Iran, Minggu (19/5/2024) waktu setempat.

“Tim pencarian dan penyelamatan Bulan Sabit Merah telah mencapai lokasi jatuhnya helikopter yang membawa presiden,” kata Bulan Sabit Merah Iran.

Harapan Memudar

Namun harapan memudar bahwa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya  selamat dari kecelakaan helikopter itu.

Demikian kata seorang pejabat Iran  setelah tim pencari menemukan puing-puing pesawat yang jatuh di wilayah pegunungan itu.

"Helikopter Presiden Raisi terbakar habis dalam kecelakaan itu. Sayangnya, semua penumpang dikhawatirkan tewas," kata pejabat itu kepada Reuters.

Tim penyelamat berjuang melawan badai salju dan medan yang sulit sepanjang malam untuk mencapai reruntuhan di provinsi Azerbaijan Timur pada Senin dini hari.

“Kami dapat melihat puing-puingnya dan situasinya tidak bagus,” kata Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pirhossein Kolivand kepada TV pemerintah.

Tim penyelamat saat berada di sekitar lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran, Ebrahim Raisi, Minggu (19/5/2024).
Tim penyelamat saat berada di sekitar lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran, Ebrahim Raisi, Minggu (19/5/2024). (Mehr News Agency)

Baca juga: Israel di Balik Jatuhnya Helikopter Presiden Iran? Ini Analisis Eks Penasihat Keamanan Israel

Kabar Presiden Iran

"Tampaknya ini adalah foto pertama lokasi jatuhnya pesawat,"  menurut  Kepala Bulan Sabit Merah Iran Pir-Hossein Kolivand.

Bulan Sabit Merah tidak memberikan informasi apakah presiden dan rombongannya selamat atau tidak.

Selain Presiden Iran Ebrahim Raisi penumpang lainnya helikopter yang jatuh adalah Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Iran Malek Rahmati, dan Ayatollah Mohammad Ali Ale-Hashem, perwakilan Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei untuk Azerbaijan Timur.

Foto diduga puing-puing helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi yang jatuh pada Minggu (19/5/2024) malam. Helikopter tersebut terbakar dan dilaporkan tidak ada tanda kehidupan.
Foto diduga puing-puing helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi yang jatuh pada Minggu (19/5/2024) malam. Helikopter tersebut terbakar dan dilaporkan tidak ada tanda kehidupan. (X)

Ditemukan Turki

Sebelumnya, Kantor berita Turki Anadolu melaporkan bahwa drone Akinci yang telah dikerahkan ke Iran kemungkinan berhasil mendeteksi lokasi jatuhnya helikopter.

Otoritas Turki telah membagikan koordinatnya dengan pihak berwenang Iran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat