androidvodic.com

Panggung Kampanye Capres Meksiko Ambruk, Lima Orang Tewas - News

News -- Sebuah panggung yang sedang digunakan berkampanye oleh calon presiden di Meksiko, Jorge Alvarez Maynez, ambruk. Akibatnya, lima orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi di kota San Pedro Garza García di negara bagian utara Nuevo Leon, Rabu (22/5/2024) waktu setempat.

Akibat peristiwa tersebut, Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, turut berkomentar.

Baca juga: Usai Ditangkap di Kedubes Meksiko, Eks Wapres Ekuador Dilarikan ke Rumah Sakit

Ia mengatakan, peristiwa terjadi akibat panggung tak mampu menahan hembusan angin yang kencang.

Sementara sang capres, Máynez mengatakan, dia pergi sebentar ke rumah sakit setelah sebagian dari panggung dia berpidato di depan pendukungnya yang pingsan.

Direktur lembaga jaminan sosial Meksiko melaporkan bahwa puluhan orang dirawat di klinik setempat.

“Saya baik-baik saja dan sedang berkomunikasi dengan otoritas negara untuk menindaklanjuti apa yang terjadi. Satu-satunya hal yang penting saat ini adalah merawat para korban kecelakaan,” kata Máynez, seraya menambahkan bahwa ia telah menghentikan kegiatan kampanye pemilu.

Baca juga: Jangan tatap mata mereka: Bertemu dengan para narapidana di mega-penjara El Salvador

Video kecelakaan yang diposting di media sosial menunjukkan Máynez melambaikan tangannya saat penonton meneriakkan namanya, sebelum melihat ke atas dan melihat layar raksasa dan struktur logam jatuh ke arahnya.

Kandidat presiden tersebut menyelamatkan diri ketika bagian panggung terguling.

Miguel Treviño, Walikota San Pedro Garza Garcia, mengatakan: “Ada orang yang dilaporkan terjebak dan terluka. Doa saya menyertai para korban.”

Máynez, mantan legislator negara bagian berusia 38 tahun dari partai Gerakan Warga yang berhaluan tengah, akan menduduki posisi ketiga dalam waktu kurang dari dua minggu sebelum para pemilih pergi ke tempat pemungutan suara pada tanggal 2 Juni.

Mantan kepala pemerintahan Mexico City Claudia Sheinbaum dan Xochitl Galvez, mantan walikota wilayah Miguel Hidalgo di kota tersebut, adalah dua kandidat utama. Pada Rabu malam, Sheinbaum mengatakan dia berharap “semuanya baik-baik saja dengan para kandidat dan peserta” di rapat umum tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat