androidvodic.com

Israel Mengecam Janji Pemerintah Jerman yang Akan Menangkap Perdana Menteri Benjamin Netanyahu - News

Israel Mengecam Janji Pemerintah Jerman untuk Menangkap Perdana Menteri Benjamin Netanyahu

News- Israel mengecam janji pemerintah Jerman untuk menangkap Perdana Menteri Netanyahu atas surat perintah ICC.

Juru bicara Jerman mengatakan negaranya mematuhi hukum ketika ditanya apakah Netanyahu akan ditahan.

Juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam pemerintahan Kanselir Jerman Olaf Scholz karena menyatakan pada hari Rabu bahwa negaranya akan menangkap dan mendeportasi pemimpin negara Yahudi tersebut jika Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) menerapkan perintah penahanan dan ekstradisi Netanyahu.

“Saya cukup dewasa untuk mengingat pemimpin Jerman yang datang ke sini beberapa hari setelah 7 Oktober, dan menyatakan Hamas adalah Nazi baru. Mereka berupaya melakukan genosida terhadap orang-orang Yahudi. Banyak orang di dunia perlu memeriksa pedoman moral mereka dan berada di pihak yang benar. sisi sejarah." Avi Hyman, juru bicara Benjamin Netanyahu, mengatakan kepada Fox News Digital pada hari Kamis.

Juru bicara Scholz, Steffen Hebestreit, ditanya pada hari Rabu apakah pemerintah Jerman akan melaksanakan perintah penangkapan ICC terhadap Netanyahu atas dugaan kejahatan perang selama upaya Israel untuk mengalahkan gerakan Hamas di Jalur Gaza. Hebestreit menjawab, "Tentu saja. Ya, kami mematuhi hukum."

Rabbi Abraham Cooper, dekan Simon Wiesenthal Center di Los Angeles, mengatakan kepada Fox News Digital, "Tidak dapat dipahami bahwa pemerintah Jerman mana pun akan menangkap PM negara Yahudi yang terpilih secara demokratis atas tuduhan pencemaran nama baik. Mereka harus menangkap semua orang." antisemit menyerang orang-orang Yahudi di jalan-jalan negaranya. Tidak akan pernah lagi."

Penargetan pemerintahan Scholz terhadap Netanyahu telah memicu komentar tentang kegagalan Jerman dalam menginternalisasi pembelajaran Holocaust, di mana Nazi menangkap, mendeportasi, dan membunuh enam juta orang Yahudi Eropa.

Sehari sebelum juru bicara Scholz mengatakan Jerman akan melaksanakan perintah penangkapan ICC, Duta Besar Israel untuk Jerman, Ron Prosor, menulis di X,

"Kepala Jaksa [ICC] menyamakan pemerintahan demokratis dengan Hamas, sehingga menjelekkan dan mendelegitimasi Israel dan Yahudi. Dia sudah benar-benar kehilangan pedoman moralnya. Jerman mempunyai tanggung jawab untuk menyesuaikan kembali pedoman ini. Kampanye politik yang memalukan ini bisa menjadi paku di peti mati bagi Barat dan lembaga-lembaganya".

Prosor, yang merupakan mantan Duta Besar Israel untuk PBB, mengatakan, "Ini keterlaluan! 'Staatsräson' Jerman kini sedang diuji – tanpa ragu. Hal ini kontras dengan pernyataan lemah yang kami dengar dari beberapa institusi dan aktor politik Pernyataan publik bahwa Israel mempunyai hak untuk membela diri akan kehilangan kredibilitasnya jika tangan kita terikat begitu kita membela diri.”

Mantan Kanselir Angela Merkel pernah mengatakan kepada parlemen Israel, Knesset, pada tahun 2008 bahwa alasan negaranya – dalam bahasa Jerman, Staatsräson – adalah janji keamanannya terhadap keberadaan Israel dan untuk memastikan bahwa rezim Iran tidak membuat perangkat senjata nuklir.

Prosor meminta Jerman, dalam postingan X-nya, untuk memenuhi gagasan Merkel tentang alasan keberadaan negara Yahudi dengan makna dan isi.

Scholz adalah anggota Partai Sosial Demokrat yang berhaluan kiri-tengah. Merkel berasal dari partai konservatif Uni Demokratik Kristen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat