androidvodic.com

Kepala kebijakan Luar Negeri UE Josep Borrell: Mengakui Negara Palestina Bukan Hadiah bagi Hamas - News

Kepala kebijakan Luar Negeri UE Josep Borrell: Mengakui Negara Palestina Bukan Hadiah bagi Hamas

News- Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell hari ini mengatakan bahwa mengakui negara Palestina bukanlah sebuah hadiah bagi Hamas.

Irlandia, Norwegia dan Spanyol mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka akan mengakui negara Palestina pada tanggal 28 Mei, untuk membantu menghentikan serangan Israel di Gaza dan menghidupkan kembali perundingan perdamaian yang terhenti satu dekade lalu.

“Mengakui negara Palestina bukanlah sebuah hadiah bagi Hamas, justru sebaliknya,” ujarnya. “Otoritas Palestina bukanlah Hamas, sebaliknya mereka sangat dikonfrontasi.”

Dia menambahkan UE telah melakukan pembicaraan, mendanai dan bertemu dengan Otoritas Palestina.

“Setiap kali seseorang mengambil keputusan untuk mendukung negara Palestina,… reaksi Israel adalah mengubahnya menjadi serangan anti-Semit,” tambahnya.

Menanggapi keputusan negara Eropa yang mengakui Negara Palestina, Israel menarik duta besarnya dan mengatakan akan mengambil tindakan lain terhadap mereka.

Hari ini mereka mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan Konsulat Spanyol di Yerusalem yang diduduki untuk melayani warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

(Sumber: Middle East Monitor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat