androidvodic.com

Afrika Selatan Segera Lakukan Pemilu, Bagaimana Perang Israel di Gaza Dapat Mempengaruhi Pemilih - News

Afrika Selatan Segera Lakukan Pemilu, Bagaimana Perang Israel di Gaza Dapat Mempengaruhi Pemilih

News- Pemilu Afrika Selatan: Bagaimana perang Israel di Gaza dapat mempengaruhi pemilih.

Kongres Nasional Afrika yang berkuasa mempunyai posisi kuat pro-Palestina, sementara oposisi utama Aliansi Demokratik tetap netral.

Para analis mengatakan dukungan dari umat Islam, yang berjumlah sekitar 1 persen dari seluruh pemilih di Afrika Selatan, akan terbukti penting bagi kedua partai.

Perang Israel yang sedang berlangsung di Gaza mungkin terjadi ribuan mil jauhnya dari pantai Afrika Selatan, namun hal ini telah menjadi isu utama menjelang pemilu penting di negara itu pada tanggal 29 Mei.

Afrika Selatan telah mengambil peran utama dalam upaya meminta pertanggungjawaban Israel, dengan mengajukan kasus genosida ke Mahkamah Internasional (ICJ) atas serangan mematikan di Gaza, yang kini telah menewaskan lebih dari 36.000 warga Palestina dan melukai lebih dari 80.200 orang, serta membuat mereka terpaksa mengungsi. jutaan orang yang menghadapi kelaparan dan kekurangan bantuan medis dan kebutuhan pokok lainnya.

Kasus ini diajukan oleh petahana Kongres Nasional Afrika (ANC), dan partai tersebut telah menggandakan retorika pro-Palestina dalam kampanyenya, menurut Kealeboga Maphunye, seorang profesor politik di Universitas Afrika Selatan.

“Hal ini karena ANC mengakui bahwa banyak warga Afrika Selatan yang memandang perjuangan Palestina sama seperti perjuangan warga kulit hitam Afrika Selatan pada masa apartheid,” katanya.

“Partai tersebut memiliki gagasan bahwa sentimen ini perlu didukung dan ditonjolkan dengan langkah-langkah nyata yang diambil terhadap Israel.”

Di sisi lain, oposisi utama Aliansi Demokratik (DA) tampaknya telah mengambil sikap netral, kata Maphunye, sambil memperingatkan bahwa hal ini dapat mengurangi dukungan mereka di wilayah dengan komunitas Muslim yang besar, seperti provinsi Western Cape yang saat ini mereka kuasai.

Peringatan ini menjadi lebih penting mengingat suasana politik saat ini di Afrika Selatan, karena sebagian besar ahli yakin ini akan menjadi pemilu yang paling ketat di negara tersebut sejak pemilu demokratis pertama pasca-apartheid pada tahun 1994.

Jajak pendapat juga menunjukkan bahwa ANC yang berkuasa, yang pernah dipimpin oleh mendiang ikon global Nelson Mandela, akan mengakhiri dominasi politiknya selama tiga dekade, yang berarti bahwa setiap suara dapat menjadi hal penting bagi DA karena bertujuan untuk mengubah dinamika kekuasaan di Afrika Selatan. .


Suara Pemilih Muslim

Saat ini terdapat lebih dari 27 juta pemilih terdaftar di Afrika Selatan, negara berpenduduk sekitar 62 juta jiwa.

Mereka akan memilih anggota parlemen provinsi dan 400 anggota Parlemen, yang dikenal sebagai Majelis Nasional. Pemungutan suara dilakukan berdasarkan partai dan partai-partai tersebut mendapatkan kursi di parlemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat