androidvodic.com

10 Tentara Israel Bunuh Diri Sejak Oktober, Permintaan Perawatan Psikologis Naik Tiga Kali Lipat - News

10 Tentara Israel Bunuh Diri Sejak Oktober, Permintaan Perawatan Psikologis Naik 3 Kali Lipat

News- Banyak tentara Israel mengalami gangguan jiwa, media Israel Haaretz menyebutkan sepuluh tentara telah melakukan bunuh diri sejak Oktober.

Permintaan perawatan psikologis di Israel meningkat tiga kali lipat sejak bulan Oktober.

Jumlah warga Israel yang mencari bantuan kesehatan mental meningkat tiga kali lipat, warga Israel yang meminta perawatan psikologis karena gangguan mental mencapai sekitar 18.000 orang, menurut laporan stasiun penyiaran KAN Israel.

Pada awal tahun ini, jurnal Eurasia menerbitkan studi bersama antara Ruppin Academic Center di Israel dan Universitas Columbia yang meneliti dampak 7 Oktober terhadap kesehatan mental di Israel.

Studi tersebut mengungkapkan bahwa 29 persen warga Israel menderita gangguan stres pasca-trauma (PTSD), 42 persen menderita depresi, dan 44 persen menderita kecemasan dalam beberapa minggu setelah serangan tersebut. Angka ini hampir dua kali lipat dari jumlah yang tercatat dua bulan sebelum serangan.

Media Israel sebelumnya mengungkap peningkatan kasus trauma psikologis di kalangan warga Israel sejak Oktober.

Asosiasi Bantuan Psikologis Aran menyaksikan puncak 100.000 permintaan bantuan psikologis dari berbagai kelompok dan usia pada periode itu, menurut surat kabar Israel Maariv.

Menurut surat kabar Israel Haaretz, sepuluh tentara telah melakukan bunuh diri sejak Oktober, beberapa di antaranya terjadi selama pertempuran dengan pejuang Hamas di kota-kota Israel di sekitar Gaza.


Media Israel: 10 tentara Israel bunuh diri sejak 7 Oktober

Surat kabar Israel Haaretz mengungkapkan jumlah personel pasukan pendudukan Israel yang melakukan bunuh diri setelah tanggal 7 Oktober, namun bersikeras untuk tidak mempublikasikan rincian mereka.

10 anggota pasukan pendudukan Israel (IDF ) telah melakukan bunuh diri sejak 7 Oktober, beberapa di antaranya terjadi selama konfrontasi di permukiman di sekitar Gaza, ungkap surat kabar Israel, Haaretz .

Para ahli yang dikutip oleh surat kabar tersebut menyatakan bahwa meskipun sebagian besar kasus bunuh diri di kalangan IDF melibatkan tentara muda, peristiwa 7 Oktober mempunyai dampak psikologis yang tidak biasa pada personel IDF secara umum.

Surat kabar tersebut juga melaporkan bahwa IDF secara tidak terduga harus mengatasi kecenderungan bunuh diri di kalangan tentara dan perwira, baik yang bertugas di militer tetap maupun di cadangan, khususnya mereka yang berusia tiga puluhan dan empat puluhan.

Haaretz menyoroti kasus seorang petugas dinas tetap yang ditemukan tewas di dalam mobilnya, setelah menembak dirinya sendiri, dua minggu setelah peluncuran Operasi Banjir Al-Aqsa .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat