androidvodic.com

21 Orang Pengungsi Tewas Ditembak Artileri Tank Israel tapi Israel Membantah Melakukan Penyerangan - News

21 Orang Pengungsi Tewas Ditembak Artileri Tank Israel tapi Israel Membantah Melakukan Penyerangan

News- Israel membantah melakukan serangan terhadap kamp dekat Rafah yang menurut para pejabat Gaza menewaskan 21 orang.

Militer Israel membantah menyerang tenda kamp di sebelah barat Rafah pada hari Selasa (28/5/2024).

Otoritas kesehatan Gaza mengatakan penembakan tank Israel telah menewaskan sedikitnya 21 orang di sana, di daerah yang ditetapkan Israel sebagai zona evakuasi sipil.

Sebelumnya, dengan mengabaikan permohonan banding dari Mahkamah Internasional, tank-tank Israel maju ke jantung Rafah untuk pertama kalinya setelah malam pemboman besar-besaran.

Spanyol, Irlandia dan Norwegia secara resmi mengakui negara Palestina, sebuah langkah yang semakin memperdalam isolasi Israel secara internasional.

Amerika Serikat, sekutu terdekat Israel, menegaskan kembali penolakannya terhadap serangan darat besar-besaran Israel di Rafah, namun mengatakan pihaknya tidak yakin operasi semacam itu sedang dilakukan.

Menggambarkan pandangan AS mengenai serangan besar-besaran di Rafah, juru bicara keamanan nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan kepada wartawan bahwa serangan itu akan melibatkan "sejumlah besar pasukan dalam kolom dan formasi dalam semacam manuver terkoordinasi terhadap berbagai sasaran di lapangan."

“Itu adalah operasi darat yang besar,” kata Kirby. “Kami belum melihatnya.”

Dua hari setelah serangan udara Israel terhadap kamp lain yang memicu kecaman global, layanan darurat Gaza mengatakan empat tembakan tank pada hari Selasa menghantam sekelompok tenda di Al-Mawasi, jalur pantai yang ditetapkan Israel sebagai zona kemanusiaan yang diperluas dan menyarankan warga sipil di Rafah untuk pergi untuk keamanan.

Setidaknya 12 orang yang tewas pada hari Selasa adalah perempuan, menurut pejabat medis di daerah kantong Palestina yang dikuasai militan Hamas.

Namun militer Israel kemudian mengatakan dalam sebuah pernyataan:

"Bertentangan dengan laporan beberapa jam terakhir, IDF (Pasukan Pertahanan Israel) tidak menyerang di Area Kemanusiaan di Al-Mawasi."

Israel memerintahkan sekitar satu juta warga sipil Palestina yang terlantar akibat perang yang telah berlangsung hampir delapan bulan untuk mengungsi ke Al-Mawasi ketika Israel melancarkan serangannya di Rafah pada awal Mei.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat