androidvodic.com

Prancis Siap Mengakui Negara Palestina Merdeka, Begini Kata Presiden Prancis Emmanuel Macron - News

Prancis Siap Mengakui Negara Palestina Merdeka, Begini Kata Presiden Prancis Emmanuel Macron

News- Prancis akan mengakui Negara Palestina, namun Kata Presiden Prancis Emmanuel Macron, pengakuan Prancis itu akan dilakukan pada saat yang tepat.

Presiden Perancis Emmanuel Macron mengatakan ‘sepenuhnya siap’ untuk mengakui negara Palestina, tetapi pada ‘momen yang tepat’.

Emmanuel Macron menyebut situasi di Rafah mengerikan, Dia mendesak gencatan senjata, mengatakan ‘operasi harus dihentikan di Rafah’

Presiden Perancis pada hari Selasa mengatakan bahwa dia sepenuhnya siap untuk mengakui negara Palestina, namun pengakuan tersebut harus dilakukan pada “momen yang bermanfaat.”

“Tidak ada hal yang tabu bagi Prancis, dan saya benar-benar siap untuk mengakui negara Palestina"

"Saya pikir pengakuan ini harus dilakukan pada saat yang tepat,” kata Emmanuel Macron pada konferensi pers bersama dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz di Jerman.

Dia menekankan perlunya proses politik untuk memberikan hasil yang bermanfaat dan berkata: “Saya tidak akan melakukan pengakuan emosional.”

Macron bersumpah bahwa tidak ada standar ganda mengenai penderitaan warga sipil dalam konflik di berbagai belahan dunia.

Dia menggambarkan situasi di Rafah sebagai mengerikan, dan menambahkan: “Operasi (Israel) harus dihentikan di Rafah.”

Macron menegaskan kembali bahwa Israel mempunyai hak untuk membela diri, namun menekankan bahwa hal itu harus dilakukan dengan tetap menghormati hukum internasional dan kemanusiaan.

Namun dia mengatakan tidak ada tempat yang aman bagi warga sipil Palestina.

“Kami mendukung permintaan Aljazair untuk mengadakan pertemuan darurat (di PBB) dan kami bekerja sama dengan Aljazair dan semua mitra kami di Dewan Keamanan mengenai resolusi bersama yang (tidak hanya) menjawab urgensi kemanusiaan di lapangan, tetapi juga memberikan jawaban dalam hal gencatan senjata, dan memberikan mandat PBB yang jelas mengenai Gaza,” jelas Macron.

Dia menekankan bahwa Perancis juga siap untuk mengupayakan solusi perdamaian, dan mengatakan bahwa tindakan yang paling berguna saat ini adalah melakukan gencatan senjata.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat