androidvodic.com

500.000 Pasukan Vladimir Putin Dikerahkan di Perbatasan dan Wilayah Pendudukan, Tiga Desa Takluk - News

News -- Pasukan Federasi Rusia terus merangkek ke dalam Ukraina. Tiga wiayah di dekat Avdiivka akhirnya ditaklukkan pada Kamis (6/6/2024).

Halaman publik militer Ukraina Deep State menyebutkan, tiga wilayah tersebut adalah Arkhangelskoe, Novoaleksandrovka dan di wilayah Novopokrovsky.

Tentara Rusia terus membangun pasukannya di perbatasan utara Ukraina. Hal ini diumumkan oleh juru bicara Dinas Perbatasan Negara Demchenko.

Baca juga: Prabowo: Ukraina Belum Setujui Usul Indonesia untuk Gencatan Senjata dengan Rusia

Dia mengatakan Federasi Rusia untuk menyerang di wilayah Sumy atau membuka front baru di wilayah Kharkov (Kharkiv).

“Kami melihat tindakan yang terus dilakukan musuh untuk memperkuat kelompok di perbatasan dengan Ukraina – tidak dapat dikesampingkan bahwa ia akan dapat memperluas zona tempur ke arah lain, termasuk di wilayah Kharkov atau wilayah Sumy. Tapi kami melihat musuh tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk mencapai tujuan strategisnya,” kata Demchenko.

Di wilayah selatan, desa Rabotino, yang diumumkan Federasi Rusia pada pertengahan Mei, telah berpindah ke “zona abu-abu”. Hal tersebut diungkapkan oleh wakil komandan batalyon brigade ke-65 "Spanyol" yang bertempur di kawasan tersebut.

“Tidak ada pemukiman seperti itu. Permukimannya sudah hilang: hanya sebidang tanah lurus. Anda bisa membajak ladang di atasnya. Kami menjaga pertahanan di parit, tidak ada lagi rumah seperti itu. Rabotino belum diambil Rusia, ia berada di “zona abu-abu”, pasukan kami ada di sana, dan mereka,” kata pejabat militer itu.

Ia mengatakan bahwa di wilayah ini militer mengalami kekurangan personel dan amunisi. Kemarin, Deep State melaporkan bahwa Rusia telah maju ke bagian selatan desa.

Baca juga: Kenapa Rusia Mendekati Taliban?

Publik juga memperkirakan pengerahan Rusia di wilayah pendudukan dan sepanjang perbatasan dengan Ukraina berjumlah setengah juta orang.

“Ini adalah kelompok yang cukup besar. Pada awal invasi skala penuh, angkanya tampaknya 170 ribu. Di wilayah Kharkov, sampai batas tertentu, kami melihat konsentrasi pasukan Rusia,” kata analis DeepState Roman Pogorely dikutip dari Strana.

Di arah Sumy, menurutnya, pasukan Rusia “sedang bergerak, bergerak, berkonsentrasi, namun hal ini tidak lebih dari sekedar informasi.” Dia percaya bahwa untuk saat ini Rusia di wilayah ini memaksa Angkatan Bersenjata Ukraina untuk mengerahkan kekuatan mereka, tetapi serangan juga mungkin terjadi.

Pasukan Rusia menembakkan meriam howitzer ke arah tentara Ukraina
Pasukan Rusia menembakkan meriam howitzer ke arah tentara Ukraina (Sputnik)

Untuk penembakan. Pada malam hari, Federasi Rusia menyerang wilayah Dnepropetrovsk dengan dua rudal Iskander-M. Angkatan Udara melaporkan hal ini. Tidak ada laporan mengenai penembakan rudal tersebut, dan otoritas regional tidak memberikan rincian mengenai kedatangan tersebut.

Selain itu, di Ukraina, menurut data resmi, 17 dari 18 Shahed ditembak jatuh. Salah satunya menghantam fasilitas infrastruktur di wilayah Khmelnitsky.

Fasilitas Penyimpanan Drone

Sementara Kemenhan Rusia mengungkap pasukan Vladimir Putin menghancurkan fasilitas penyimpanan drone angkatan laut Ukraina dan lokasi peluncuran UAV (kendaraan udara tak berawak) selama sehari terakhir dalam operasi militer khusus di Ukraina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat