androidvodic.com

Media Tersohor Israel Akui Drone Hizbullah Makin Jempolan, Tambah Susah Dideteksi IDF - News

News – Media terkenal Israel bernama Yedioth Ahronoth mengakui bahwa drone atau pesawat tanpa awak milik Hizbullah makin susah dideteksi oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Menurut media Zionis itu, Hizbullah sudah mempelajari cara menyembunyikan drone miliknya dari tentara Israel dengan menggunakan beberapa kanal dan terbang pada ketinggian rendah.

Pada hari Rabu, (5/6/20240, Hizbullah menyerang Kota Hurfeish di Israel utara sebagai balasan atas serangan IDF di Lebanon selatan.

Hizbullah sudah mengonfirmasi bahwa pihaknya berada di balik serangan yang menggunakan itu.

Drone tersebut sukses menerobos masuk ke dalam wilayah Israel tanpa diketahui dan melukai 12 orang.

Menurut Yedioth Ahronoth, Hizbullah memandang dirinya menang dalam perang psikologis melawan Israel setelah Israel utara terbakar akibat serangannya.

Kelompok itu kebanyakan menggunakan drone dengan roket berat jarak dekat yang ditembakkan ke target militer yang tidak terlindungi.

Drone tersebut memberi Hizbullah informasi visual intelijen yang sangat penting sehingga kelompok itu bisa mendeteksi fasilitas militer Israel.

Pemimpin Hizbullah yang bernama Hassan Nasrallah biasanya menggunakan drone itu untuk membalas serangan Israel terhadap agen Hizbullah.

Yedioth Ahronoth menyebut Israel perlu melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab tidak adanya sirine peringatan saat Hizbullah menyerang.

Israel dan Hizbullah sudah terlibat konflik selama bertahun-tahun. Kelompok asal Lebanon itu kini sudah mengetahu cara menghindari upaya pendeteksian oleh Israel.

Baca juga: Ampuh, Rudal Hizbullah Bikin Jet Tempur Israel Kabur Serentak dari Lebanon, Metula Terbakar

Ketinggian drone yang rendah juga membantu pesawat itu dalam menyembunyikan diri.

Adapun respons IDF setelah serangan Hizbullah itu barangkali mencakup serangan yang lebih banyak terhadap target di Lebanon selatan.

Komando Utara Israel juga diharuskan untuk membuat kesimpulan perihal kesiapan pasukannya untuk dikerahkan di sepanjang perbatasan utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat