androidvodic.com

Kerahkan Seabrek Pasukan Bantai Gaza Tengah, Israel Klaim Bebaskan 4 Sandera dari Jantung Nuseirat  - News

Kerahkan Seabrek Pasukan Bantai Gaza Tengah, Israel Klaim Bebaskan 4 Sandera dari Jantung Nuseirat 

News - Tentara pendudukan Israel (IDF) mengaku bisa membebaskan 4 tahanan dari jantung kamp Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Hal itu menyusul pengerahan pasukan dalam jumlah besar dalam sebuah operasi dadakan besar-besaran IDF yang dilakukan Sabtu (8/6/2024) pagi.

Baca juga: Al Qassam Unggah Pesan Suara Perempuan Sandera Israel: Saya Tak Mau Mati di Sini, Waktu Hampir Habis

Pihak militer Israel menyebutkan empat tahanan yang dibebaskan dari Nuseirat adalah Noa Argamani, Almoa Meir, Andrei Kozlov, dan Shlomi Ziv.

Dalam pernyataannya, militer Israel mengatakan, kondisi kesehatan keempat tahanan tersebut baik dan mereka dibawa untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Tel Hashomer

Badan keamanan di entitas pendudukan (tentara, Shin Bet, dan polisi) lalu mengeluarkan pernyataan bersama, di mana mereka berbicara tentang rincian pembebasan 4 tahanan Zionis dari kamp Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Menurut klaim pihak pendudukan Israel, operasi gabungan gabungan oleh tentara IDF, Shin Bet, dan polisi (unit polisi khusus) pada Sabtu pagi menghasilkan pembebasan 4 tahanan yaitu:

Noa Argamani (25)

Almoa Meir (21)

Andrei Kozlov (27)

Shlomi Ziv (40)

Keempatnya disebutkan ditangkap oleh milisi faksi perlawanan Palestina pada konser Nova pada tanggal 7 Oktober 2023 silam.

"Para tahanan dibebaskan oleh pejuang Shin Bet dan Unit Polisi Khusus dari dua daerah terpisah di jantung Nuseirat," tulis pernyataan bersama badan keamanan Israel.

Pernyataan itu menambahkan: "Kondisi kesehatan para tahanan baik dan mereka dipindahkan untuk pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Tel Hashomer." 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat