androidvodic.com

Ribuan Warga Spanyol Kembali Lakukan Aksi Protes Genosida di Gaza, Berbaring Massal di Depan Museum - News

News - Ribuan warga Spanyol melakukan aksi protes genosida yang terjadi di Gaza.

Ribuan pengunjuk rasa menggelar aksi berbaring massal dengan memenuhi jalan-jalan di luar Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol pada Sabtu (8/6/2024).

Al Jazeera melaporkan aksi ini sengaja dilakukan untuk menggmbarkan korban massal serangan Israel di Gaza.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh seorang pengunjuk rasa, Mohammed Farajallah.

Ia mengatakan aksi ini sengaja dilakukan untuk membela warga Palestina yang terus menerus menjadi korban serangan Israel.

"Sangat emosional melihat semua orang di sini, Bilbao sekali lagi berteriak untuk rakyat Palestina, untuk orang-orang yang tidak bersuara, untuk orang-orang yang menderita di bawah reruntuhan," jelasnya, dikutip dari Yahoo News.

Tak hanya itu, beberapa pengunjuk rasa membentangakan bendera Palestina dan detail lukisan anti-perang Guernica yang ikonik karya Pablo Picasso.

Selama aksi protes berlangsung, terdengan suara sirene yang digunakan selama pemboman kota Guernica di Basque dalam Perang Saudara Spanyol.

Sirene tersebut dinyalakan oleh kolektif Gernika-Palestina, sekelompok seniman dan aktivis dari wilayah Basque di Spanyol.

Tujuan mereka menyalakan sirene tersebut adalah menarik perhatian warga Spanyol atas penderitaan warga Gaza yang terkena serangan Israel.

Sebelumnya, aksi ini juga pernah dilakukan oleh warga Spanyol pada bulan Maret lalu.

Ratusan pengunjuk rasa di San Sebastian Spanyol berbaring massal untuk memberikan penghormatan kepada para korban perang Israel di Gaza.

Baca juga: Dukung Gaza, Restoran Spanyol Larang Pelanggan Pro-Israel Masuk: Panjang Umur Perjuangan Palestina!

Konflik Palestina vs Israel

Israel telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Lebih dari 37.100 warga Palestina telah terbunuh di Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat