androidvodic.com

Selama Mobilisasi, Pria Ukraina 'Menghilang' di Jalanan, Tapi Ada Lokasi yang 'Bebas' Wajib Militer - News

News -- Setelah Undang-Undang Mobilisasi Militer diberlakukan di Ukraina, pertengahan Mei lalu, petugas perekrutan militer Ukraina (TCC) terus melakukan sweeping dan menangkapi warga pria usia militer di mana-mana.

Mereka menjadi momok bagi warga yang tidak ingin bergabung menjadi tentara membela negaranya melawan Rusia.

Media online Ukraina, Strana mengabarkan video anggota TCC di berbagai penjuru kota bermunculan dari Odessa.

Baca juga: G7 Setujui Bantuan 50 Miliar Dolar untuk Ukraina, Dana Diambil dari Bunga Aset Rusia yang Dibekukan

Dilihat dari video penahanan paksa terhadap pria usia militer yang muncul setiap hari di jaringan, karyawan TCC Odessa paling sering menggunakan metode penggerebekan, berkeliling dengan bus melalui tempat-tempat paling ramai di kota.

Pemeriksaan dokumen wajib militer oleh komisaris militer di angkutan umum sudah dilakukan sejak lama.

Juga di Odessa, dalam beberapa bulan terakhir, TCC mulai menggunakan penghalang jalan sementara di jalanan untuk mobilisasi.

Dengan bantuan polisi, komisaris militer memasang tanda berhenti di jalan raya, menghentikan mobil bersama para pria untuk diperiksa.

Karenanya, kini jalanan tidak ada lagi didapati warga pria. Demikian juga dengan kendaraan umum. Kini hampir seluruh penumpang trem, troli, dan minibus adalah perempuan dan orang lanjut usia.

Namun ada daerah tertentu yang bebas dari pasukan TCC. Media Ukraina tersebut melakukan investigasi bahwa ada sejumlah wilayah yang 'tak terjamah'.

Lokasi tersebut merupakan tempat hiburan malam di Odessa. Di lokasi tersebut komisaris militer tidak boleh masuk, namun mereka akan mendapatkan sejumlah uang.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-841: Rudal Balistik Hantam Kota Kryvyi Rih, 9 Orang Tewas

Lokasi itu merupakan lokasi "pesta" yang populer di Odessa (tetapi, biasanya, hanya di malam hari).

Misalnya Arcadia. Di sini, setelah pukul 18:00 dan sebelum jam malam, komisaris militer hampir tidak pernah muncul, sehingga pengunjung klub malam dan restoran dapat bersenang-senang.

Jelas sekali, semua pusat perbelanjaan dan hiburan besar di Odessa memiliki kekebalan yang sama terhadap penggerebekan TCC: komisaris militer terkadang muncul di tempat parkir pusat jaringan, tetapi tidak pernah bekerja di dalam kompleks itu sendiri.

Jarang sekali melihat komisaris militer di pasar Odessa Knizhka yang terletak di pusat kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat