androidvodic.com

Tak Hanya Anak Netanyahu, Putra Menteri Ben-Gvir Malah Piknik Leyeh-leyeh di AS saat Israel Perang - News

News – Putra Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir, Shubal Ben-Gvir, mendapat sorotan karena malah bersantai di Amerika Serikat (AS) saat negaranya sedang mengobarkan perang di Jalur Gaza.

Shubal yang sudah berusia 18 tahun itu seharusnya segera berdinas di Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Adapun tahun lalu dia menjalani pelatihan di Sekolah Persiapan Pramiliter Elisha di Neve Tsuf.

Akan tetapi, menurut media Israel bernama Walla, dalam beberapa hari terakhir Shubal justru tampak bertamasya ke Miami, AS.

Tak hanya Shubal, putra Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang bernama Yair Netanyahu juga dilaporkan berada di Miami.

Di media sosial, Shubal terkenal kerap membela ayahnya dan menyerang lawan-lawannya. Dia sangat aktif mengunggah video di TikTok dan membuat cuitan di X.

Di tengah acara pikniknya di AS, dia mengkritik anggota dewan Israel bernama Merav Ben Ari dan anggota Partai Yesh Atid.

Shubal juga melontarkan kritik kepada para pengunjuk rasa yang mengecam pemerintah Israel.

Ben-Gvir buka suara tentang anaknya itu. Dia menyebut putranya itu menjalani latihan militer.

 “Anak tersayang saya, Shubal, menjalani latihan paramiliter dan berlatih setiap hari guna berdinasi dalam patroli,” kata Ben-Gvir.

“Dia diizinkan pergi berjalan-jalan di antara waktu dinasnya di militer dan pendidikannya dan pelatihannya di sekolah persiapan.”

Baca juga: Negaranya Diserang Iran, Putra Netanyahu Malah Hilang bak Ditelan Bumi, Dikecam Warganet Israel

Ben-Gvir mengaku tidak ada masalah pada anaknya yang sedang berada di AS. Kata dia, anaknya akan segera direkrut untuk tugas bertempur di IDF.

Pada akhir Februari lalu dia memicu keributan setelah mengunggah foto Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di X.

“Pada masa yang sulit ini, penting untuk mengungkapkan kesadaran akan Alzheimer, penyakit kemunduran [fungsi] otak yang menjadi penyebab terbanyak kemunduran kognirif dan demensia pada mas tua. Penyakit oarah yang membahayakan peran seseorang dan kemampuannya untuk memimpin,” demikian keterangan pada foto yang diunggah Shubal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat