androidvodic.com

Israel Bidik Nasrallah, Iran Peringatkan Hizbullah tentang Upaya Israel untuk Bunuh Hassan Nasrallah - News

Israel Bidik Nasrallah, Iran Peringatkan Hizbullah tentang Upaya Israel untuk Bunuh Hassan Nasrallah

News- Iran telah memperingatkan Hizbullah Lebanon mengenai potensi rencana Israel untuk membunuh Sekretaris Jenderal gerakan tersebut, Hassan Nasrallah, Yedioth Ahronoth melaporkan.

Menurut surat kabar Israel, seorang utusan Iran tiba di Beirut segera setelah pembunuhan Taleb Sami Abdullah, komandan unit Nasr Hizbullah di Lebanon selatan.

Utusan tersebut bertemu dengan rekan dekat Nasrallah di ruang tertutup untuk menyampaikan “kekhawatiran Iran – yang juga dialami oleh Hizbullah – bahwa Israel kini menargetkan Nasrallah sendiri.”

Rai Al-Youm mengatakan surat kabar Israel menambahkan bahwa Hizbullah telah lama percaya bahwa Israel tidak berniat melenyapkan Nasrallah.

Meskipun Nasrallah tetap menjadi tokoh paling menonjol di Hizbullah, surat kabar tersebut menyebutkan bahwa laporan yang menyebutkan calon penerusnya sering kali meresahkannya.

Israel diyakini telah membocorkan informasi tersebut untuk melemahkannya dan menciptakan ketegangan internal di dalam kepemimpinan Hizbullah.

Yedioth Ahronoth juga melaporkan bahwa agen mata-mata Mossad tampaknya “tahu pasti di mana pemimpin Hizbullah berada pada saat tertentu; bahkan jika dia berpindah lokasi, Israel sudah mendapat informasi yang cukup.”

Meskipun ada peningkatan keamanan di sekelilingnya, mantan kepala Mossad Yossi Cohen baru-baru ini menyatakan bahwa Israel mengetahui lokasi pasti Sekretaris Jenderal Hizbullah, dan Israel dapat melenyapkannya kapan saja.
Dia mengklaim bahwa jika keputusan dibuat untuk menyelesaikan masalah dengan Nasrallah, Israel dapat melakukannya kapan saja.

Berlanjutnya penargetan para pemimpin Hizbullah di Lebanon oleh Israel, yang telah berdampak pada lebih dari 300 orang, menimbulkan pertanyaan tentang tujuan strategis di balik pembunuhan tersebut, terutama di tengah persiapan perang yang diumumkan oleh pejabat Israel di wilayah perbatasan utara.

Israel dan Lebanon Meningkatkan Retorika untuk Berperang

Israel dan Lebanon meningkatkan retorika mereka untuk berperang, dilaporkan, Amerika Serikat berupaya mencegah perang agar tidak meletus.

Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, pada hari Selasa memperingatkan bahwa keputusan perang habis-habisan dengan Hizbullah akan segera diambil.

Bahkan ketika Amerika Serikat berusaha mencegah eskalasi apa pun.

Utusan Amerika Serikat Amos Hochstein dikirim ke Lebanon untuk mencoba meredakan ketegangan menyusul peningkatan tembakan lintas batas di sepanjang perbatasan selatan Lebanon yang meningkat ke Hizbullah yang mengisyaratkan mereka dapat menyerang Haifa, kota terbesar ketiga Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat