androidvodic.com

Israel Cemas Haifa di Tangan Hizbullah, Kecemasan Meningkat atas Kegagalan Keamanan yang Berulang - News

'Haifa di Tangan Hizbullah', Kecemasan Israel Meningkat atas Kegagalan Keamanan yang Berulang

News- Kekhawatiran meningkat di Israel setelah Hizbullah merilis rekaman drone jarak dekat yang mendokumentasikan situs-situs sensitif di wilayah utara.

‘Haifa di tangan Hizbullah’: Kecemasan Israel meningkat atas kegagalan keamanan yang berulang.

Tentara Israel mengatakan mereka menyetujui rencana pertempuran untuk memperluas serangan ke Lebanon tanpa memberikan rincian atau jangka waktu apa pun.

Ketika jet Israel terus menggempur wilayah selatan Lebanon, tentara Israel mengatakan bahwa rencana pertempuran untuk memperluas serangan terhadap negara tersebut telah disetujui, namun media dan pejabat Ibrani telah menyatakan kekhawatirannya atas video tersebut dan dampaknya terhadap dampak besar perang dengan Hizbullah.

Pada tanggal 19 Juni, kota Al-Burghuliya, Khiam, dan kota lainnya berada di bawah pemboman Israel menyusul serangan Hizbullah di situs Israel dekat perbatasan Lebanon pada Rabu pagi dan sehari sebelumnya.

Hizbullah mengumumkan kematian tiga pejuangnya pada Rabu pagi.

Kota Taybeh, Odaisseh, Jebbayn, dan Aita al-Shaab juga menjadi sasaran serangan pesawat tempur Israel pada Selasa malam.

Kepala Komando Utara tentara Israel, Mayor Jenderal Ori Gordin, dan kepala Direktorat Operasi, Mayor Jenderal Oded Basiuk, telah menyetujui rencana pertempuran untuk serangan berskala lebih luas ke Lebanon, militer mengumumkan pada tanggal 19 Juni.

“Rencana operasional untuk serangan di Lebanon telah disetujui,” dan militer “mempercepat kesiapan pasukan di lapangan,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz mengancam pada hari Selasa: “Kita sudah sangat dekat dengan momen ketika kita akan memutuskan untuk mengubah aturan main melawan Hizbullah dan Lebanon. Dalam perang total, Hizbullah akan hancur dan Lebanon akan terkena dampak paling parah.”

Namun setelah kelompok perlawanan Lebanon merilis videonya mengenai beberapa lokasi sensitif di utara Israel, seperti pelabuhan Haifa dan kapal perang serta situs militer di sekitarnya, kekhawatiran akan meluasnya konflik dengan Hizbullah menimbulkan kekhawatiran yang sudah umum mengenai kemampuan kelompok tersebut.

“Video Hizbullah menyampaikan pesan yang jelas kepada Israel, bahwa partai tersebut hadir di Israel melalui udara, darat dan laut, dan merencanakan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan mampu melakukan serangan hebat,” kata outlet berita Israel Channel 14. , menambahkan bahwa pembuatan film ini adalah “kegagalan keamanan Israel tingkat pertama… Situasi di utara jauh lebih buruk dari yang kita bayangkan.”

Jurnalis Israel dan pakar urusan Arab, Jackie Hoji, mengatakan video Hizbullah menyampaikan pesan “bahwa jika Israel tidak mengurangi serangan besar-besaran di Lebanon, partai tersebut akan terpaksa menggunakan kekuatan yang lebih besar, dan Haifa ada di tangannya.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat