androidvodic.com

Tal al-Sultan Membara: IDF Klaim Bunuh Komandan Sniper Al-Quds, Roket Al Qassam Hantam Tank Merkava - News

Tal al-Sultan Membara, IDF Klaim Bunuh Komandan Sniper Al-Quds, Roket Al Qassam Hantam Merkava

News - Tentara Israel (IDF), melanjutkan serangannya ke kota Rafah di Jalur Gaza selatan dan di wilayah Gaza Tengah, pada Selasa (18/6/2024).

Manuver IDF ini disambut dengan perlawanan hingga memicu bentrokan dan pertempuran sengit dengan kelompok Perlawanan Palestina di Tal al-Sultan, Anadolu Agency melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan militer, tentara Israel mengatakan Brigade Givati, bagian dari Divisi 162, terlibat dalam bentrokan dengan orang-orang bersenjata Palestina di Rafah, mengklaim telah membunuh beberapa dari mereka, tanpa memberikan jumlah pastinya.

Baca juga: Israel Bantai Pengungsi di Tal al-Sultan Rafah Sudah Dapat Lampu Hijau AS, Ini Respons Hamas-PIJ 

Laporan media Surat kabar Jerusalem Post, mengutip pernyataan IDF, mengklaim, kalau salah satu prajurit mereka berhasil membunuh pemimpin sel penembak jitu Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina dalam pertempuran tersebut.

"Tentara IDF mengklaim, pesawat tanpa awak juga melenyapkan dua militan yang membawa alat peledak dan mencoba mendekati pasukannya," tulis laporan tersebut.

IDF juga mengklaim kalau pasukannya mampu melenyapkan sejumlah militan di wilayah Tal al-Sultan.

"Tentara IDF dari unit Al-Kitiya 401 menetralisir tiga militan dan “memusnahkan” bangunan tempat mereka berlindung," tulis pernyataan tersebut.

Baca juga: Al Qassam Hajar 2 Tank Merkava di Rafah, IDF Mandi Mortir di Zaytoun, Adu Kuat Strategi di Netzarim

Tank Merkava Israel tampak hangus dibakar saat serangan Banjir Al-Aqsa milisi perlawanan Palestina yang dipimpin Hamas ke pemukiman dan pangkalan militer Israel di sekitar Jalur Gaza.
Tank Merkava Israel tampak hangus dibakar saat serangan Banjir Al-Aqsa milisi perlawanan Palestina yang dipimpin Hamas ke pemukiman dan pangkalan militer Israel di sekitar Jalur Gaza. (tangkap layar)

Roket Yasin 105 Al Qassam Hantam Merkava

Menurut seorang reporter Anadolu di Rafah, yang terletak di perbatasan selatan Gaza dengan Mesir, tentara Israel telah melakukan bombardemen besar-besaran terhadap lingkungan Tel Al-Sultan di Rafah barat sejak Selasa dini hari.

Di Jalur Gaza tengah, pasukan Israel di Divisi 99 juga melanjutkan serangannya, sementara jet dan artileri menggempur daerah tersebut.

Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok Perlawanan Hamas, mengatakan pada Senin malam bahwa pejuangnya menargetkan dua tank Israel di Tel Al-Sultan dengan peluru anti-tank Yasin 105 buatan lokal.

Pada hari Senin, tentara Israel mengklaim mereka memiliki “kendali operasional” atas sekitar 70 persen Rafah dan bertujuan untuk menyelesaikan kampanye militernya di wilayah tersebut dalam beberapa minggu.

Baca juga: Pakar Militer: IDF Mundur dari Rafah Karena Divisi Lapis Baja Jebol, Israel Membual Gempur Hizbullah

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari 37.300 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan lebih dari 85.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat