androidvodic.com

Anak Palestina yang Mengalami Luka Bakar Akibat Serangan Israel Berharap Mendapatkan Pengobatan - News

Anak Palestina yang Mengalami Luka Bakar Akibat Serangan Israel Berharap Mendapatkan Pengobatan

News- Anak perempuan Palestina yang mengalami luka bakar akibat penembakan Israel berharap mendapatkan pengobatan.

Luka bakar pada wajah Hanan Akel yang berusia 10 tahun menunjukkan bagaimana kampanye militer Israel di Gaza tidak hanya menyebabkan ribuan kematian tetapi juga luka parah yang menimpa baik tua maupun muda, lapor Reuters.

Hanan terbaring di ranjang rumah sakit di Deir Al-Balah di Jalur Gaza tengah, kesulitan menggerakkan mulutnya saat berbicara dan dengan mata tertutup sebagian, bagian dahinya masih luka dan bekas jahitan di hidung dan bibirnya.

Ketika ibunya, Walaa Akel, mencoba membersihkannya, dia meratap.

Israel telah berperang di Gaza selama lebih dari delapan bulan dan mengatakan mereka ingin menghancurkan Hamas, kelompok Palestina yang menyerang komunitas Israel pada 7 Oktober, menewaskan lebih dari 1.200 orang dan menyandera 253 menurut penghitungan Israel.

Namun, sejak saat itu, Haaretz mengungkap bahwa helikopter dan tank tentara Israel, pada kenyataannya, telah membunuh banyak dari 1.139 tentara dan warga sipil yang diklaim oleh Israel telah dibunuh oleh Perlawanan Palestina.

Serangan darat dan udara di Gaza telah menewaskan lebih dari 37.396 orang dan melukai 85.523 orang menurut otoritas kesehatan Palestina, dan menyebabkan hampir seluruh penduduk di wilayah kecil tersebut meninggalkan rumah mereka dengan pemboman besar-besaran.

Hanan sedang berjalan-jalan di Kamp Pengungsi Al-Bureij di mana keluarganya berlindung setelah meninggalkan rumah mereka ketika dia terjebak dalam tembakan Israel, kata ibunya, Walaa.

Alih-alih menghabiskan hari raya Idul Adha dengan bermain bersama teman-temannya, ia malah menghabiskan waktunya di Rumah Sakit Syahid Al-Aqsa untuk dirawat karena luka bakar tingkat dua dan tiga di wajah dan anggota tubuhnya.

“Dulu aku pergi bersama teman-temanku. Bermain, membeli sesuatu, makan dan merayakan Idul Fitri. Kami senang. Kami biasa bermain ayunan dan biasa memakai baju lebaran. Kami biasa memakai sepatu baru yang bagus,” katanya.

Kini ia berharap mendapat pengobatan dan kesembuhan wajahnya.

“Saya ingin kembali seperti dulu,” katanya.

Sejak Israel memperluas serangannya bulan lalu hingga mencakup kota Rafah di selatan, tempat pos perbatasan ke Mesir berada, perbatasan telah ditutup dan warga Gaza tidak dapat pergi ke luar negeri untuk mendapatkan bantuan medis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat