androidvodic.com

Ukraina Salip Antrean Pemesanan Rudal Patriot AS, Joe Biden Akan Mengirim Beberapa Minggu Lagi - News

News -- Demi memerangi pendudukan Rusia, Amerika Serikat memutuskan untuk memprioritaskan produksi system pertahanan Udara untuk Ukraina.

Kini negerinya Volodymyr Zelensky menyalip negara-negara lainnya yang telah lebih dulu antre untuk mendapatkan rudal pencegat mutakhir negeri Paman Sam tersebut.

“Kami akan memprioritaskan kembali pengiriman ekspor ini, sehingga rudal-rudal yang meluncur dari jalur produksi sekarang akan diberikan ke Ukraina,” kata penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Ukraina Klaim Dronenya Hantam Fasilitas Minyak Rusia, 200 Petugas Damkar Diterjukan Padamkan Api

Kebijakan ini berlaku untuk pencegat yang digunakan Patriot dan sistem pertahanan udara lainnya untuk menembak jatuh rudal dan drone yang masuk kota-kota dan wilayah Ukraina.

Dikutip dari CBS NewsKirby menjelaskan bahwa AS akan mendukung sepenuhnya untuk kemenangan Ukraina di

“Ini akan memastikan bahwa kami akan dapat menyediakan rudal yang mereka perlukan kepada Ukraina untuk mempertahankan persediaan mereka pada saat-saat penting dalam perang.”

Pengiriman pertama rudal ke Ukraina akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang, menurut Kirby, dan Ukraina akan melakukan pengiriman awal sebelum akhir musim panas.

Dia menyebut penetapan prioritas ulang sebagai "keputusan yang sulit namun perlu".

Negara-negara yang telah memesan rudal yang sama akan tetap menerimanya tetapi dengan jangka waktu yang tertunda.

Kirby mengatakan bahwa fokus pada persediaan Ukraina akan berlangsung sekitar 16 bulan ke depan, dan setelah itu, negara-negara lain akan mulai menerima rudal yang mereka pesan.

Presiden Biden AS Joe dalam konferensi pers dengan Presiden Ukraina Zelenskyy mengatakan, semua yang dimiliki AS akan disalurkan ke Ukraina sampai kebutuhan mereka terpenuhi. Dan kemudian akan menepati komitmen yang kami buat untuk negara-negara lain.

Baca juga: Ukraina Klaim Dronenya Hantam Fasilitas Minyak Rusia, 200 Petugas Damkar Diterjukan Padamkan Api

Taiwan dikecualikan karena adanya kebutuhan mendesak untuk memperoleh kemampuan serupa dalam menghadapi ancaman dari Tiongkok.

Negara Paman Sam ini memberikan baterai rudal Patriot ke Ukraina tahun lalu setelah melatih sekelompok kecil warga Ukraina di Fort Sill di Oklahoma tentang cara mengoperasikannya.

AS juga telah menggunakan beberapa sistem Rudal Permukaan-ke-Udara Tingkat Lanjut Nasional dan sistem pertahanan udara lama lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat