androidvodic.com

Yunani Mendesak Uni Eropa untuk Menerima Perawatan Anak-anak yang Terluka dari Gaza - News

Yunani Mendesak Uni Eropa untuk Menerima Perawatan Anak-anak yang Terluka dari Gaza

News- Yunani mendesak UE untuk menerima anak-anak yang terluka dari Gaza.

Pemboman Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 15.000 anak-anak Palestina dan menyebabkan ribuan lainnya terluka.

Yunani menuntut negara-negara Eropa lainnya untuk menerima anak-anak Palestina di Gaza yang terluka dan atau trauma akibat perang di wilayah kantong yang terkepung pada 19 Juni.

Menteri Luar Negeri Yunani George Gerapetritis mengatakan dia membahas masalah ini dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad Mustafa dan sedang mencari mitra dalam proyek ini.

“Kita harus menghadapi tragedi ini dengan sangat jelas,” kata Gerapetritis.

“Eropa harus terbuka terhadap orang-orang yang terluka dari [Gaza], tetapi juga terhadap anak-anak yang kini menghadapi kelaparan atau bahaya lainnya.”

Migrasi reguler telah menjadi topik politik yang hangat di Eropa karena anggota parlemen masih terpecah; Menteri Luar Negeri Yunani memposisikan isu anak-anak Gaza sebagai kasus kemanusiaan untuk imigrasi.

“Ini jelas merupakan seruan untuk bantuan kemanusiaan. Di sini kita tidak berbicara tentang migran ekonomi atau jenis migrasi tidak teratur lainnya,” kata Gerapetritis menyusul lonjakan kemenangan partai sayap kanan dalam pemilihan parlemen Uni Eropa.

Dia menyebut dampak perang terhadap anak-anak “luar biasa,” dan dia berbicara dengan perdana menteri Palestina dan Israel minggu ini untuk membahas jalan menuju perdamaian dan membangun kembali Gaza.

“Kita tidak harus menunggu… sampai perang berhenti untuk mulai membahasnya… Ini akan menjadi proyek raksasa dan kita harus mengembangkannya sedini mungkin,” kata Gerapetritis.

Diplomat Yunani tersebut melanjutkan, “Saya relatif optimis bahwa seiring dengan gencatan senjata yang kami harapkan dapat dicapai dalam waktu dekat, situasi di Laut Merah juga akan menjadi jauh lebih baik.”

Kolombia baru-baru ini menyatakan akan menyediakan perawatan medis bagi anak-anak Palestina yang terluka. Wakil Menteri Urusan Multilateral Elizabeth Taylor Jay mengatakan anak-anak akan diterbangkan ke Kolombia untuk berobat dengan didampingi orang tua mereka; Namun, Wakil Menteri tidak merinci jumlah anak tersebut atau waktu kedatangan mereka.

Brussels bulan lalu mendesak para menteri kesehatan dan perlindungan sipil Uni Eropa melalui suratnya untuk menyuarakan “kesiapan” mereka menerima pasien Palestina dari Jalur Gaza.

“Sangat penting bagi kita untuk bertindak cepat untuk memastikan evakuasi yang aman bagi pasien-pasien ini ke rumah sakit di luar Gaza di mana mereka dapat menerima perawatan yang sangat mereka butuhkan,” kata surat itu.

Serangan Israel terhadap Gaza telah menghancurkan sektor layanan kesehatan dan melemparkan penduduknya ke dalam krisis kemanusiaan yang mengerikan karena pemboman terhadap fasilitas-fasilitas utama kemanusiaan.

Hingga saat ini, serangan Israel telah menewaskan lebih dari 15.000 anak-anak dan menyebabkan puluhan ribu lainnya terluka seiring dengan berlanjutnya pemboman di wilayah tersebut.

Sumber: The Cradle

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat