androidvodic.com

Netanyahu Sebut Orang Nomor 4 Hamas Terbunuh, IDF Klaim Bunuh Muhammad Salah Senior Pakar Senjata - News

Netanyahu Sebut Orang Nomor 4 Hamas Terbunuh, IDF Klaim Bunuh Muhammad Salah Senior Pakar Senjata Al Qassam

News - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu angkat bicara tentang laporan kalau serangan udara yang dilancarkan IDF ke Gaza pada akhir pekan kemarin menewaskan seorang pejabat senior Hamas, Raad Saad.

Dalam wawancara dengan program "Patriot" di Channel 14, Netanyahu berkata kalau serangan udara IDF memberikan pukulan telak terhadap Hamas.

Netanyahu menyebut, Raad Saad merupakan orang nomor 4 di organisasi pembebasan Palestina tersebut.

Baca juga: Komandan Senior Hamas Gugur Kena Serangan Udara Israel di Kota Gaza, 101 Martir dalam 24 Jam

"Mungkin kemarin kami melikuidasi orang nomor 4 di Hamas, dan kami memukul mereka dengan keras," kata Netanyahu.

Mengenai warga yang dievakuasi, Netanyahu menjelaskan: “Kami akan mengembalikan semua orang ke rumah mereka, penduduk utara dan selatan, dan saya siap membuat kesepakatan parsial yang akan mengembalikan orang-orang yang diculik kepada kami, tapi kami belum siap untuk melakukan kesepakatan yang akan membuat Hamas tetap utuh.”

Perwira senior Hamas, Raad Saad dilaporkan gugur dalam serangan udara Tentara Israel di Kota Gaza, Sabtu (22/6/2024).
Perwira senior Hamas, Raad Saad dilaporkan gugur dalam serangan udara Tentara Israel di Kota Gaza, Sabtu (22/6/2024). (rntv/tangkap layar/File photo)

Nasib Raad Saad Masih Misterius, Punya Peran Besar di Hamas

Dalam konteks yang sama, Perusahaan Penyiaran Israel "KAN" melaporkan Senin (24/6/2024) kalau misteri masih menyelimuti nasib kepala Departemen Operasi Hamas, Raad Saad, yang menurut berbagai laporan menjadi sasaran di Kamp Pantai (Beach Camp), sebelah barat Kota Gaza, kemarin. 

KAN mengutip juru bicara militer Israel yang mengatakan, “Pasukan Angkatan Udara menyerbu dua bangunan yang digunakan untuk tujuan militer oleh Hamas di Kota Gaza dan sekitarnya.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa "detail lebih lanjut akan diumumkan nanti."

KAN mengatakan bahwa pemimpin Saad dianggap sebagai orang nomor 4 di organisasi Hamas dan memiliki peran besar dalam pengambilan keputusan di tingkat kepemimpinan.

Dia menjadi sasaran dinas keamanan Israel, Mossad, sejak awal perang dan bahkan sebelum perang.

Saad memiliki informasi intelijen yang luar biasa, dan sangat akrab dengan pembangunan jaringan terowongan, perangkat rudal, dan situs rahasia yang digunakan oleh Hamas.

Kemarin, Sabtu, kantor informasi pemerintah di Jalur Gaza mengumumkan, “38 orang tewas, 14 hilang di bawah reruntuhan, dan 50 lainnya luka-luka, termasuk mereka yang dalam kondisi serius, akibat pemboman pendudukan di 4 lingkungan di Gaza. Kota, yaitu Beach Camp, lingkungan Al-Tuffah, lingkungan Shujaiya, dan lingkungan Al-Zaytoun.”

Bangunan-bangunan di Rafah Hancur Akibat Serangan Israel
Bangunan-bangunan di Rafah Hancur Akibat Serangan Israel (Tangkapan Layar Video X/Twitter)

IDF Klaim Bunuh Senior Pakar Senjata Hamas

Dalam laporan situasi terbaru Perang Gaza, The Guardian, mengutip pernyataan IDF, menjalaskan kalau dalam perkembangan terbaru invasi mereka di Gaza, militer Israel mengklaim telah membunuh seorang tokoh senior Hamas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat