androidvodic.com

Kepala Ketenagalistrikan Israel Dipecat Setelah Peringatkan Agar Israel Tak Perang dengan Hizbullah - News

Kepala Ketenagalistrikan Israel Dipecat Setelah Peringatkan Agar Israel Tak Perang dengan Lebanon

News- Kepala ketenagalistrikan Israel menghadapi pemecatan setelah memperingatkan agar tidak berperang dengan Lebanon.

Direktur perusahaan listrik Noga baru-baru ini mengatakan Israel akan ‘tidak dapat dihuni’ jika Hizbullah menyerang jaringan listriknya.

Perusahaan listrik Noga di Israel sedang mempertimbangkan untuk memecat direktur umumnya, Shaul Goldstein, karena peringatannya baru-baru ini mengenai pemadaman listrik besar-besaran jika terjadi perang skala penuh dengan Hizbullah Lebanon, menurut surat kabar Ibrani Globes.

“Manajemen perusahaan listrik hari ini membahas pemecatan CEO Shaul Goldstein, atas pernyataannya mengenai [kurangnya] persiapan jaringan listrik untuk perang. Ini adalah pertemuan pertama mengenai masalah ini, dan pertemuan lainnya diperkirakan akan diadakan minggu depan,” lapor surat kabar tersebut pada tanggal 23 Juni.

Goldstein mengatakan pekan lalu dalam konferensi Institut Studi Keamanan Nasional (INSS) di Sderot bahwa dia tidak dapat menjamin akan tersedianya listrik jika terjadi perang dengan Hizbullah.

“Setelah 72 jam tanpa listrik di Israel, mustahil untuk tinggal di sini… Kita berada dalam situasi yang buruk dan belum siap untuk perang yang sesungguhnya,” kata Goldstein pada konferensi tersebut pada hari Kamis.

Dia menambahkan bahwa warga Israel hidup di “dunia fantasi” dan “tidak memahami betapa kehidupan di [Israel] bergantung pada listrik.”

“Saat saya menjabat dan mulai menyelidiki apa ancaman sebenarnya terhadap sektor ketenagalistrikan, saya bertanya: Katakanlah sebuah rudal menghantam sektor ketenagalistrikan, dan terjadi pemadaman listrik selama satu jam, tiga jam, 24 jam, 48 jam, 72 jam dan seterusnya – apa yang terjadi pada Israel dalam situasi seperti ini?' Intinya adalah setelah 72 jam – mustahil untuk tinggal di Israel,” Goldstein memperingatkan, seraya menambahkan bahwa Hizbullah mampu “mematikan” jaringan listrik Israel.

“Jika perang ditunda selama satu, lima, sepuluh tahun, situasi kita akan lebih baik.”

Banyak yang berusaha meremehkan komentar yang dibuat oleh direktur perusahaan Noga tersebut.

Menteri Energi Israel Eli Cohen menanggapi Goldstein dalam sebuah pernyataan, dengan mengatakan infrastruktur listrik dan energi Israel “kuat dan siap menghadapi semua skenario yang mungkin terjadi.”

Cohen mengatakan kementeriannya telah bekerja “tanpa kenal lelah” untuk mempersiapkan “skenario ekstrem,” dan menambahkan bahwa kemungkinan pemadaman listrik selama 72 jam adalah rendah.

“Pernyataan Shaul Goldstein mengenai kurangnya ketahanan jaringan listrik adalah tidak bertanggung jawab, tidak sesuai dengan kenyataan dan menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat,” kata CEO Perusahaan Listrik Israel, Meir Spiegler.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat