androidvodic.com

Banyak IDF Mati, Pengadilan Tinggi Israel Putuskan Tentara Harus Rekrut Orang Yahudi Ultra-Ortodoks - News

Banyak IDF Mati, Pengadilan Tinggi Israel Putuskan Tentara Harus Rekrut Orang Yahudi Ultra-Ortodoks

News- Pengadilan tinggi Israel memutuskan tentara harus merekrut orang-orang Yahudi ultra-Ortodoks.

Tentara Israel sangat membutuhkan lebih banyak pasukan untuk menutupi kekurangan tenaga kerja yang parah yang diperburuk oleh kematian dalam jumlah besar akibat perang di Gaza melawan Pejuang Hamas.

Pengadilan Tinggi Israel memutuskan pada tanggal 25 Juni bahwa laki-laki Haredim (Yahudi ultra-Ortodoks) yang memenuhi syarat untuk wajib militer harus direkrut menjadi militer,

Sebuah keputusan yang mengancam persatuan yang sudah rapuh dalam koalisi pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Keputusan Pengadilan Tinggi menetapkan bahwa karena tidak adanya undang-undang yang membedakan siswa seminari Haredi dari wajib militer lainnya yang memenuhi syarat, maka wajib militer berlaku bagi kaum ultra-Ortodoks seperti halnya bagi semua warga negara Israel lainnya.

Menurut pengadilan, tidak ada lagi dasar hukum bagi pemerintah Israel untuk memberikan pengecualian menyeluruh kepada siswa Haredim atau menginstruksikan militer untuk tidak wajib militer.

“Ini adalah kemenangan bersejarah bagi supremasi hukum dan prinsip kesetaraan dalam beban dinas militer,” kata Gerakan untuk Pemerintahan Berkualitas di Israel, yang telah mengajukan petisi agar pengadilan memutuskan mendukung diakhirinya pengecualian Haredi dari militer. melayani.

“Kami menyerukan kepada pemerintah dan menteri pertahanan untuk melaksanakan keputusan tersebut tanpa penundaan, mematuhi perintah Pengadilan Tinggi, dan segera bekerja untuk merekrut siswa yeshiva,” tambah pernyataan itu.

Orang-orang Yahudi Israel ultra-Ortodoks yang berusia militer telah mampu menghindari wajib militer selama beberapa dekade dengan mendaftar di yeshivas (sekolah agama) dan mendapatkan penangguhan wajib militer berulang kali selama satu tahun hingga mereka mencapai usia pengecualian militer.

Masalah ini telah menjadi sumber ketegangan besar di Israel akhir-akhir ini, terutama setelah dimulainya perang – karena banyak orang di pemerintahan percaya bahwa beban pelayanan ditanggung oleh semua warga Israel.

Pihak lain, yaitu para pemimpin partai-partai keagamaan sayap kanan yang menjadi andalan koalisi, terus mendorong pengecualian terhadap Haredim. Pemerintah selama berbulan-bulan telah berusaha mencapai konsensus mengenai masalah ini.

Para pemimpin oposisi dari partai sayap kanan dan kiri memuji keputusan Mahkamah Agung tersebut.

Ketua Partai Yisrael Beytenu, Avigdor Lieberman, mengucapkan selamat kepada pengadilan karena telah mengambil “langkah signifikan menuju perubahan sejarah,” dan mencatat bahwa kekalahan tentara dalam pertempuran di Gaza akan membutuhkan lebih banyak personel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat