androidvodic.com

Netanyahu Ditanya Apakah Setuju Setop Perang Sebagai Bagian dari Pertukaran Sandera, Dia Jawab Tidak - News

Netanyahu Ditanya Apakah Setuju Setop Perang Sebagai Bagian dari Pertukaran Sandera, Dia Jawab Tidak

News- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak 'proposal Israel' untuk gencatan senjata di Gaza.

Palestina menyebut usulan gencatan senjata itu sebagai ‘permainan AS-Israel’ yang memungkinkan ‘pendudukan melanjutkan agresi’ ​​yang telah menewaskan lebih dari 37.000 orang.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada tanggal 23 Juni mengatakan dia menolak perjanjian gencatan senjata yang didukung AS dengan Hamas yang akan mengakhiri perang di Gaza dan memulangkan tawanan Israel.

Dalam sebuah wawancara dengan Channel 14 Israel, Netanyahu ditanya apakah dia setuju untuk mengakhiri perang sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tawanan dan dia menjawab tidak.

“Saya tidak akan menghentikan perang dan membiarkan Hamas berdiri di Gaza,” katanya.

Hamas menahan sekitar 120 tentara Israel dan warga sipil di Gaza. Israel menahan ribuan warga sipil Palestina dan pejuang perlawanan di penjara dan pusat penahanan, dimana warga Palestina sering disiksa dan diperkosa.

“Saya siap melakukan kesepakatan parsial, bukan rahasia lagi, hal itu akan membawa kembali sebagian orang. Namun kami berkomitmen untuk melanjutkan perang setelah jeda untuk mencapai tujuan menghancurkan Hamas. Saya tidak akan menyerah dalam hal ini,” tambah Netanyahu.

Ini menandai pertama kalinya Netanyahu secara terbuka menolak perjanjian tersebut, yang menurut Presiden AS Joe Biden, merupakan usulan Israel.

Kesepakatan itu dipromosikan secara besar-besaran oleh Biden dan Menteri Luar Negerinya, Antony Blinken, yang berkali-kali menegaskan bahwa Israel telah secara resmi menerima persyaratannya. Sebuah Dewan Keamanan PBB disahkan untuk mendukung kesepakatan tersebut dan ketentuan-ketentuannya.

Pada hari Minggu, Netanyahu mengklaim posisinya yang menentang kesepakatan tersebut “bukanlah rahasia,” namun ini adalah pertama kalinya dia berbicara secara terbuka tentang “kesepakatan parsial” atau menyatakan bahwa dia tidak bermaksud untuk menerapkan ketiga fase proposal Israel.

Jika benar, hal ini menandakan Blinken dan Biden berbohong ketika mereka mengklaim Israel telah menerima kesepakatan gencatan senjata sekaligus menyalahkan Hamas karena tidak menerimanya.

Netanyahu menyatakan lebih lanjut dalam wawancara bahwa dia tidak bersedia menerima pembentukan negara Palestina atau membiarkan Gaza diserahkan kepada Otoritas Palestina. Dia malah menyarankan suku-suku Gaza akan membantu memerintah Gaza sementara Israel mempertahankan kendali keamanan.

Dia menambahkan bahwa Israel berperang di tujuh front melawan berbagai anggota Poros Perlawanan, termasuk Iran, Hamas, Hizbullah, Ansarallah Yaman, kelompok perlawanan Irak dan Suriah, dan kelompok perlawanan Palestina di Tepi Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat