androidvodic.com

Pejabat Tinggi Israel, Tzachi Hanegbi Mengatakan Mustahil Menghilangkan Hamas, Begini Katanya - News

Pejabat Tinggi Israel, Tzachi Hanegbi Mengatakan Mustahil Menghilangkan Hamas, Ini Alasannya

News- Pejabat tinggi Israel bernama Tzachi Hanegbi mengatakan adalah hal yang mustahil untuk bisa menghilangkan Hamas.

Para pejabat secara terbuka menentang klaim Netanyahu bahwa pemberantasan Hamas adalah hasil yang layak dari perang tersebut.

Ketua Dewan Keamanan Nasional Israel, Tzachi Hanegbi, menyatakan pada tanggal 25 Juni bahwa “tidak mungkin” untuk menyingkirkan Hamas.

“Tidak mungkin menghilangkan Hamas sebagai sebuah ide,” kata Hanegbi, seraya menambahkan bahwa diperlukan ide alternatif untuk menghadapi kelompok perlawanan Palestina.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa fokusnya tidak boleh hanya pada “merugikan kemampuan militer mereka. Ide alternatifnya adalah kepemimpinan lokal yang bersedia hidup berdampingan dengan Israel dan tidak mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mencoba membunuh warga Israel.”

Hanegbi menambahkan bahwa Tel Aviv sedang melakukan pembicaraan dengan Washington mengenai potensi upaya bersama AS dan beberapa negara Eropa dan Arab untuk mencari pengganti Hamas di Gaza.

“Saya tidak tahu satu pun negara Arab yang menginginkan perdamaian yang menginginkan gerakan Hamas bertahan,” kata Hanegbi.

“Kami akan menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk upaya mencapai kesepakatan diplomatik di front utara.”

Juru bicara militer Israel Daniel Hagari juga telah mengatakan sebelumnya pada 19 Juni bahwa tujuan untuk memberantas Hamas tidak mungkin tercapai.

“Urusan menghancurkan Hamas, membuat Hamas menghilang – hanya membuang pasir ke mata publik. Hamas adalah sebuah ide; Hamas adalah sebuah partai. Hal ini berakar dari hati masyarakat – siapa pun yang berpikir kami dapat melenyapkan Hamas adalah salah,” kata Hagari kepada Hebrew Channel 13.

Juru bicara tersebut menambahkan, “Jika pemerintah tidak menemukan alternatif – [Hamas] akan tetap bertahan.”

Komentar Hagari menunjukkan adanya kesenjangan antara pemikiran Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan pemikiran orang lain di pemerintahannya.

Juru bicara Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan menanggapi Hagari bahwa kabinet keamanan “telah menetapkan penghancuran kemampuan militer dan pemerintahan Hamas sebagai salah satu tujuan perang.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat