androidvodic.com

Menhan AS Lloyd Austin Mengatakan Perlu Solusi Mendesak Mencegah Bencana Perang Israel-Lebanon - News

Menhan AS Lloyd Austin Mengatakan Perlu Solusi Mendesak Mencegah Bencana Perang Israel-Lebanon

News- Solusi mendesak diperlukan untuk mencegah perang ‘bencana’ Israel-Lebanon kata Menhan AS Lloyd Austin.

Kekerasan meningkat di perbatasan selatan Lebanon ketika para pejabat AS mengatakan mereka akan mendukung kemungkinan invasi Israel

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan dalam pertemuan di Pentagon dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant pada tanggal 25 Juni bahwa solusi diplomatik segera diperlukan untuk mencegah “perang yang memakan biaya” antara Israel dan Lebanon.

“Kami segera mengupayakan perjanjian diplomatik yang mengembalikan ketenangan abadi di perbatasan utara Israel dan memungkinkan warga sipil kembali dengan selamat ke rumah mereka di kedua sisi perbatasan Israel-Lebanon,” kata Austin kepada wartawan.

Pejabat AS tersebut menyalahkan “provokasi” kelompok perlawanan Lebanon, Hizbullah, namun menambahkan bahwa perang skala penuh akan berdampak buruk bagi kedua belah pihak.

“Provokasi Hizbullah mengancam akan menyeret rakyat Israel dan Lebanon ke dalam perang yang tidak mereka inginkan, dan perang semacam itu akan menjadi bencana bagi Lebanon dan akan menghancurkan warga sipil Israel dan Lebanon yang tidak bersalah,” kata Austin kepada Gallant. “Perang lain antara Israel dan Hizbullah dapat dengan mudah menjadi perang regional dengan konsekuensi buruk bagi Timur Tengah, sehingga diplomasi sejauh ini merupakan cara terbaik untuk mencegah eskalasi lebih lanjut.”

Gallant juga menekankan ancaman perang nuklir dengan Iran, dan mengatakan kepada Austin bahwa “waktunya hampir habis.”

“Ancaman terbesar terhadap masa depan dunia dan masa depan kawasan kita adalah Iran,” kata Gallant kepada Austin. “Sekarang adalah waktunya untuk mewujudkan komitmen pemerintah Amerika selama bertahun-tahun yang berjanji mencegah Iran memiliki senjata nuklir.”

Menteri Pertahanan Israel mengatakan kepada Austin bahwa Israel “berada di persimpangan jalan yang akan berdampak” pada keseluruhan Asia Barat, dan lebih lanjut menambahkan bahwa AS dan Israel harus bekerja sama untuk mengeluarkan 120 tawanan dari Gaza “tanpa kecuali.”

Austin, membalas komentar Gallant, mengatakan bahwa AS “akan selalu mendukung hak Israel untuk membela diri, dan Amerika Serikat akan selalu memastikan bahwa Israel memiliki apa yang dibutuhkan untuk membela diri.”

Pejabat AS tersebut menyoroti komitmen Washington terhadap sekutu mereka yang bertikai dengan menyebutkan skuadron ketiga jet tempur F-35 akan berangkat ke Israel. “Kami berdiri bersama untuk memastikan bahwa Iran … tidak akan pernah bisa membuat senjata nuklir,” tambah Austin.

Komentar ini menyusul pertemuan pada hari Senin antara Gallant dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di mana Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mendesak Israel untuk mempertimbangkan kembali melancarkan perang habis-habisan terhadap Lebanon.

Namun, para pejabat dan pakar militer Israel terus meragukan kemampuan tentara Israel dalam skenario melawan Hizbullah. Jenderal Yitzhak Brik sebelumnya mengatakan bahwa “melancarkan perang terhadap Hizbullah adalah sebuah langkah yang sama dengan bunuh diri massal,” seraya menambahkan bahwa “pasukan Israel berjumlah kecil, dan mereka tidak mampu menang bahkan dalam satu front, dan tentu saja tidak dalam enam front sekaligus. waktu yang sama."

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat