androidvodic.com

Israel Mengebom Lebanon Lebih dari 6.000 Kali Sejak Oktober, Hizbullah Serang Israel 2.000 Kali - News

Israel Mengebom Lebanon Lebih dari 6.000 Kali Sejak Oktober, Hizbullah Serang Israel 2.000 Kali

News- Lebanon telah dibombardir lebih dari 6.000 kali oleh Israel sejak Oktober.

Tentara Israel telah melancarkan 6.142 serangan di tanah Lebanon yang telah menewaskan sedikitnya 543 orang dari 7 Oktober hingga 21 Juni, menurut analisis Proyek Data Lokasi dan Peristiwa Konflik Bersenjata (Armed Conflict Location and Event Data - ACLED).

Tiga ratus serangan ini terjadi di Aita al-Shaab, sebuah desa yang terletak satu kilometer dari perbatasan dengan Israel dan, dalam perang Israel-Hizbullah tahun 2006, 85 rumahnya hancur.

Kota-kota lain yang sering menjadi sasaran tentara Israel termasuk Ras al-Naqoura (246 serangan), yang menjadi markas besar Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL); desa selatan Hula (219 serangan), tempat tentara Israel membantai puluhan pria tak bersenjata antara tanggal 31 Oktober dan 1 November 1948; Kfarchouba (218 serangan), desa terbesar kedua di Lebanon selatan; dan desa Kfar Kila (209 serangan).

Meskipun sebagian besar serangan Israel terkonsentrasi di dan sekitar desa-desa selatan ini, drone dan jet Israel telah beberapa kali menyerang kota Tirus dan Saida, serta sejumlah lokasi di Lembah Bekaa di Lebanon utara.

Menurut laporan di media barat, serangan udara yang hampir terjadi setiap hari, penembakan artileri, dan penggunaan bahan kimia fosfor putih yang membara secara sembarangan oleh tentara Israel telah membuat sebagian besar zona lima kilometer di utara perbatasan “tidak dapat dihuni.” Lebih dari 95.000 orang di Lebanon selatan juga terpaksa mengungsi, menurut PBB.

Sebagai pembalasan, perlawanan Lebanon telah menyerang posisi penting tentara Israel hampir 2.000 kali sejak dimulainya operasi militer untuk mendukung warga Palestina di Gaza.

Meskipun ACLED mengklaim bahwa gerakan perlawanan Lebanon Hizbullah dan kelompok bersenjata lainnya yang beroperasi di dekat perbatasan hanya bertanggung jawab atas 1.258 serangan di tanah Israel, angka yang dikeluarkan oleh perlawanan pada 13 Juni mengungkapkan bahwa total 2.125 serangan telah dilakukan sejak 8 Oktober.

Menurut ACLED, banyak serangan yang menargetkan pemukiman Kiryat Shmona (132 serangan), Margaliyot (91 serangan), dan Metula (72 serangan). Namun, laporan perlawanan Lebanon menargetkan pemukiman Israel sebanyak 304 kali, sementara lebih dari separuh serangan yang dilancarkan sejak 8 Oktober (1.373) menargetkan posisi perbatasan tentara Israel.

Sasaran umum perlawanan lainnya adalah pangkalan militer, barak, dan lapangan terbang.

Menurut Tel Aviv, serangan Lebanon telah menewaskan sedikitnya 21 warga Israel.

Hizbullah mengatakan tindakan militernya telah membuat lebih dari 200.000 warga Israel mengungsi, memaksa mereka untuk mengusir lebih dari 40 permukiman setelah melakukan serangan sejauh 35 kilometer ke wilayah pendudukan.

Selama beberapa minggu terakhir, Israel telah meningkatkan ancaman untuk memperluas perang melawan Lebanon dalam upaya untuk mendapatkan kembali kendali atas pemukiman di utara, sehingga merugikan para pendukungnya, AS.

“Kami segera mengupayakan perjanjian diplomatik yang memulihkan ketenangan abadi di perbatasan utara Israel dan memungkinkan warga sipil kembali dengan selamat ke rumah mereka di kedua sisi perbatasan Israel-Lebanon,” kata Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin kepada wartawan pada 25 Juni setelah pertemuan. dengan mitranya dari Israel di Washington.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat